2 Staf IKP Diskominfo Kep. Babel Raih Emas Porprov VI Kep. Babel 2023

PANGKALPINANG – Spotberita, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), nampak begitu akrab dengan prestasi. Rentetan hasil positif yang diperoleh perangkat daerah satu ini ditandai dengan berbagai penghargaan, bahkan telah diakui di tingkat nasional.

Prestasi itu tidak hanya dipersembahkan Diskominfo Kep. Babel melalui tupoksinya sebagai ‘mata air’ informasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel saja. Tetapi, Diskominfo Kep. Babel pun mencatatkan capaian gemilang di bidang olahraga melalui sumber daya manusianya.

Dua orang staf bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kep. Babel, yakni Natasya Maharani Anwar, dan R.A. Andina mampu membuktikan diri menjadi yang terbaik pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Kep. Babel 2023, yang dilaksanakan di Bangka Barat (Babar), 22-31 Agustus 2023.

Pada ajang multievent empat tahunan ini, keduanya sama-sama menjadi perwakilan, atau kontingen Kota Pangkalpinang. Baik Natasya yang merupakan penulis dan fotografer, maupun Dina yang seorang videografer Diskominfo Kep. Babel, mengikuti cabang olahraga (cabor) karate.

Tata- sapaan akrab Natasya, berhasil merebut medali emas lebih dulu ketika menjalani pertandingan final pada 28 Agustus. Turun di kelas Karate Kumite -61 (kg) putri, dara kelahiran Dili ini mampu mengumpulkan 20 poin dari tiga pertandingan melawan atlet Belitung Timur, Bangka Barat, dan Bangka Tengah.

Sementara itu, Dina menyusul perolehan serupa sehari kemudian. Bertanding di tempat yang sama, di Gedung Majapahit, Peltim, Muntok, medali emas disabet alumnus Universitas Sriwijaya (Unsri) ini setelah menjalani empat pertandingan di kelas kelas Karate Kumite -68 (kg) putri. Ia berhasil mengumpulkan 20 poin dengan mengalahkan atlet Belitung Timur, Belitung, Bangka Selatan, dan Bangka.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kep. Babel Listya Anindita, mengucapkan rasa syukur, dan memberikan apresiasi atas capaian staf-nya itu. Ia menganggap, raihan emas tersebut menjadi kebanggaan, sekaligus kebahagiaan atas nama instansi, Diskominfo Kep. Babel.

“Tata dan Dina memang pegawai di bidang IKP Diskominfo yang multitalenta, dan memang semangat, serta disiplin berlatih karate setiap hari sepulang kerja. Mengingat kegigihannya, mereka pantas meraih emas. Selamat buat Natasya dan Dina,” katanya.

Listya menambahkan, IKP Diskominfo Kep. Babel selalu terbuka memberikan ruang, dan peluang bagi staf-nya untuk menunjukkan kreativitas, dan mengukir prestasi tanpa mengganggu tanggung jawab utamanya sebagai ‘aktor-aktor’ produksi sumber informasi terpercaya bagi setiap program Pemprov. Kep. Babel.

“Kami di bidang ini menjalani peran dan tugasnya berasaskan kekeluargaan, kebersamaan, dan profesional. Walaupun Tata dan Dina disibukkan dengan jadwal latihan yang padat, tetapi mereka tetap mampu produktif untuk menginformasikan setiap kegiatan pimpinan tertinggi kami di provinsi ini melalui berbagai sarana komunikasi yang ada,” katanya, Spotberita.com sumber DISKOMINFO PROV KEP BABEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *