Pangkalpinang spotberita.com – Sebanyak 23 (Dua Puluh Tiga), siswa bintara Polri angkatan 45 tahun 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter Polda Kep. Bangka Belitung, melaksanakan latihan kerja (latja) di Polres Pangkalpinang, Kamis (2/6/2022).

Siswa Latja SPN Lubuk Bunter tiba di Polres Pangkalpinang pada hari rabu, 1/6/2022 sekira pukul 10.00 wib dengan menggunakan kendaraan bus dengan Pengawalan dari Sat Lantas Polres Pangkalpinang. Selanjutnya para siswa langsung menuju Hotel Jati Wisata Pangkalpinang untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan istrahat.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, melalui Kabag SDM KOMPOL Remiwati, SH mengucapkan Selamat datang kepada para siswa latihan kerja di Polres Pangkalpinang, dan selama para siswa melaksanakan kegiatan Latja di jajaran Polres Pangkalpinang, kami berharap para siswa dapat mengikuti dengan baik dan semangat karena pembelajaran yang diterima kelak akan bermanfaat untuk para siswa saat bertugas nantinya.

Saat ditemui diruang kerjanya, KOMPOL Remi menjelaskan, Siswa Bintara Polri angkatan ke 45 SPN Lubuk Bunter akan melaksanakan latihan kerja di Polres Pangkalpinang selama 1 bulan lamanya. Sistem pembelajaran dengan pengaplikasian teori dan lapangan menggunakan metode 70 – 30, artinya sistem pembelajaran mengacu dari Kalemdiklat Polri, 70 persen siswa melaksanakan pembelajaran di lapangan (praktek) dan 30 persen teori.

Latja sendiri merupakan tahap akhir dari rangkaian pendidikan di SPN selama 7 bulan lamanya, terang Kabag SDM Polres pangkalpinang.

Dalam pelaksanaan latihan kerja (latja) ini, KOMPOL Remi, berharap para siswa jangan menyia-nyiakan waktu yang diberikan oleh insrtuktur dan senior, bersungguh – sungguh dan dapat mengimplementasikan hasil latihan dalam pelaksanaan tugas rekan–rekan, menjadi Polri yang modern, Polri yang berbasis aiti, dan yang terpenting menjadi Polri yang bertaqwa. Harapannya, semoga pelaksanaan latihan kerja dapat berjalan dengan lancar

“Diharapkan juga para Siswa dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin komplek,” Ujar Kompol Remi.

Pada pelaksanaan Latja akan didampingi oleh para mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek tugas-tugas Kepolisian seperti yang ada dalam fungsi Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Satuan Fungsi lainnya.

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.