Bangka Selatan

Adit-Damiri Catat Sejarah Menggelar Kampanye Virtual

* Paslon Nomor 2 adalah Paslon Berinovasi

Foto : Paslon Bupati & Wakil Bupati Basel, Adit – Damiri. (Ist)

BANGKASELATAN,SpotBerita – INI jadi catatan sejarah untuk Pilkada Bangka Selatan. Ketika jadwal tinggal 18 hari menjelang hari pencoblosan, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Nomor urut 2 (dua) Aditya Rizki Pradana dan Ahmad Damiri menggelar kampanye virtual lewat facebook.

Media sosial facebook yang sudah demikian akrab di tengah publik, dimanfaatkan untuk komunikasi politik. Harapannya ke depan, tentu ini juga akan menjadi media bagi warga Bangka selatan untuk berkomunikasi dengan kedua calon pemimpinnya itu, jika terpilih nanti.

Tak mesti harus berhadapan dan antri di ruang kerja, kecanggihan teknologi dan inovasi mengatasi kendala komunikasi, adalah dengan cara ini nantinya.

Kegiatan kampanye virtual ini dilakukan Adit-Damiri di Desa Malik Payung, Minggu malam (22/11) lalu. Tema yang dibawakan juga tentang visi misi Paslon nomor urut 2 dengan gaya yang terkesan ringan dan santai dengan menggunakan bahasa daerah.

“Kita menyampaikan visi misi kita dengan bahasa daerah kita sehingga interaksi dengan warga tidak kaku. Warga bebas menyampaikan masukan dan saran. Dan alhamdulillah, kita banyak mendapat masukan dari warga malam ini. Misalnya soal kegiatan magrib mengaji yang akan menjadi program kita lima tahun ke depan. Demikian pula soal program wisata religi,” kata Adit.

Masa kampanye ditengah pandemi Covid-19, tentu saja bisa dilakukan dengan cara virtual (online). Selain bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, kampanye virtual ini dirasa efektif untuk menjangkau atau bersilaturahmi dengan warga masyarakat yang ada di pelosok Bangka Selatan.

“Malam ini kita tersambung dengan Sekber pemenangan dan posko-posko yang tersebar 8 Kecamatan. Jadi jika dihitung-hitung,ada ribuan orang yang mengikuti dan menonton kampanye virtual kita malam ini dari lokasi yang berbeda,” imbuhnya.

Setelah kampanye virtual di Desa Malik, Payung ini pihaknya akan melihat ke depannya, daerah mana yang akan digelar kampanye secara virtual.” Bagaimana pun juga, kita harus mendukung program pemerintah soal Covid 19. Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Maka dalam setiap pertemuan, masker harus dipakai dan cuci tangan serta jarak yang harus terjaga,” ucapnya.

Kampanye virtual yang pertama kali digelar Cabup dan Cawabup Bangka Selatan di Desa Malik, Kecamatan Payung ini dihadiri Para Ketua Parpol pengusung dan Pendukung Paslon BERADAB serta warga Desa.

Tampak hadir dan tampil sebagai pembicara Ketua Partai Gerindra Bangka Selatan Sopian, AP yang juga Ketua Tim Pemenangan BERADAB, Ketua DPD Basel Nasdem Suhardi Joy, Ketua DPC PAN Dedi Kusiana, Ketua DPC Hanura Yopi Gempal, Ketua DPC Perindo Hadiyanto atau Bung Ahaw, dan Ketua Sekber BERADAB H Hidayat Tukijan dan Ketua Divisi Hukum BERADAB Erdyan Cimot SH dengan tema “Pilkada Bangka Selatan 2020, Mengapa Harus Memilih Adit-Damiri” dengan host Vidia Natasha dari kalangan Millenial. Adit terlihat terlibat dialog dengan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan pemuda.

Sementara itu seorang warga kecamatan Payung Nazuri memuji langkah Paslon Nomor Urut 2 (dua) Adit-Damiri yang menggelar kegiatan kampanye virtual. “Setahu saya, ini kampanye virtual yang pertama kali digelar Cabup dan Cawabup. Kita makin tahu kwalitas Paslon Nomor Urut 2 ini dan visi misi mereka sehingga di TPS nanti kita tak ragu untuk memilih paslon nomor 2 ini,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan warga Kecamatan Payung lainnya Suardi (60) yang dengan tegas menyatakan akan memilih Paslon nomor urut 2 pada tanggal 9 Desember nanti.
“Bukan kami dak nek meli durin. Karena kami nek meli beliwa. Bukan kami dak nek mileh yang lain. karena kami nek mileh nomor dua,” ungkapnya lewat pantun yang disambut tepuk tangan para warga.

“Pemimpin itu harus memiliki inovasi dan kreativitas. Kegiatan malam ini semakin meyakinkan saya dan keluarga untuk memilih Adit-Damiri di TPS tanggal 9 Desember nantinya,” sambungnya. (*/Adv)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close