APK Paslon Bupati & Wakil Bupati Basel BERADAB Dirusak OTD

Foto : Baliho Paslon Bupati & Wakil Bupati Basel (Aditya – Damiri) kini rusak diduga dirusak oleh orang tak dikenal. (Ist)

BANGKASELATAN,SpotBerita – Sejumlah baliho berukuran besar dan alat peraga kampanye milik pasangan calon bupati Bangka Selatan nomor urut 2 (dua), Aditya Rizki Pradana dan wakil bupati Ahmad Damiri rusak di beberapa titik.

Alat peraga kampanye diduga dirusak oleh orang tak dikenal (OTD) bahkan kejadian serupa pun kerap terjadi. Bahkan kejadian terakhir, dua baliho besar yang di ikawasan Sukadamai dan jalan raya Serdang pun ikut dirusak. Selain itu, beberapa alat peraga kampanye kecil lainnya juga raib.

“Ada yang disobek, ada baliho kita yang dibolongi, ada juga yang di balik. Rupanya ada pihak yang risau dengan semakin besarnya dukungan rakyat kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Adit dan Damiri,” kata Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut 2 (dua) Sopian AP, Sabtu (14/11/2020) melalui rilis yang disampaikan kepada wartawan.

Atas kejadian itu, Sopian mengaku sendiri sangat menyesalkan adanya kejadian tersebut, pasalnya tindakan perusakan terhadap baliho maupun atribut lainnya Paslon Bupati Basel nomor urut dua ini (Adtiya – Damiri) justru dinilainya sangat tidak mencerminkan sikap sportivitas yang harus dijunjung tinggi dalam kontestasi demokrasi di Negeri Junjung Besaoh (Basel).

Terkait kejadian itu, ditegaskan Sopian jika pihaknya saa ini menyampaikan beberapa sikap dan pernyataan atas pengerusakan APK tersebut.

Bahkan lebih jauh Sopian AP juga mengatakan jika saat ini dukungan publik kepada Paslon Nomor urut 2 (dua) terus membesar.

“Hasil survei terbaru oleh lembaga independen dan survey internal juga menunjukkan hasil, Adit-Damiri unggul dengan marjin yang cukup signifikan dibanding kandidat lain,” tegas Sopian.

Kembali ditegaskanya, jika hasill survei itu menurutnya secara tidak langsung berdampak atau membuat galau pihak-pihak tertentu, sehingga ada pihak-pihak merasa iri hingga gelap mata dan akhirnya melakukan perusakan terhadap baliho Palson Bupati dan Wabup Basel itu (Aditya – Damiri).

Meski begitu, Sopian AP mengatakan pihaknya akan tetap berusaha menjaga kondusifitas masa kampanye di Pilkada Bangka Selatan yang tinggal 20 hari ini.

“Kami etap stay cool menanggapi hal ini, Paslon kami pak Adit dan pak Damiri telah menginstruksikan kepada seluruh kader partai dan relawan, pendukung hingga simpatisan untuk tidak terpancing, dan jangan merusak baliho kandidat. Itu perintah yang selalu disampaikan Paslon kami. Kami ingin menang dengan cara yang beradab ,” tegas Sopian.

Sementara itu calon Bupati nomor urut 2 (dua) Aditya Rizki Pradana meminta kepada semua tim pemenangan, relawan, pendukung dan simpatisan paslon BERADAB untuk tidak terpancing dengan aksi perusakan baliho itu.

“Kita harus tenang. Jangan terbawa emosi.Terus bekerja keras dan cerdas dan jangan ganggu kandidat lain,” pesan Adit. (*/Tris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *