Belitung

Atas Prestasi Ini Yusli Ihza Diminta Tetap Pimpin Beltim Periode Berikutnya

Foto : Yuslih ihza. (Istimewa)

 

BELITUNG,SpotBerita – Sepak terjang Yuslih Ihza di kanca politik tingkat nasional maupun kiprahnya di sejumlah negara luar pun membuat namanya semakin dikenal di negara luar.

Namun sayangnya tak semua kalangan atau masyarakat di tempat kelahiranya Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengenal sosok Yuslih Ihza lebih jauh, ternyata Yuslih diketahui memiliki segudang prestasi yang pernah diraihnya selama menjabat selaku bupati Beltim.

Atas prolehan prestasinya pun justru menuai sorotan publik tak terkecuali dari seorang tokoh pemuda yang juga selaku aktifis LSM di daerah Kabupaten Beltim.

“Saat ini Belitung Timur saya rasa untuk kedepan tidak perlu memilih calon lain. Sebab begitu banyak prestasi dan penghargaan yang diraih oleh seorang pemimpin yang saat ini masih mejabat sebagai bupati Belitung Timur. Beliaulah pigur sosok pemimpin yang hebat dengan segudang penghargaan dan juga prestasi,” ujar tokoh pemuda ini, Muhammad Andi Noor Masese, Senin (16/12/2019).

Menurut Noor sapaan akrab pria ini jika penghargaan dan prestasi diraih Yuslih Ihza SE sesungguhnya tak banyak diketahui semua orang.

Adapun sejumlah prestasi tersebut diantaranya yang diketahuinya yakni juara Pertama Keikutsetaan Tata Kelolah Arsip Daerah Dikepulsuan Bangka Belitung (Provinsi Kepulauan Bangka Belitung) 2016 .

Selain itu prestasi atas keberhasilan dalam penyelenggaraan pelayanan E-KTP Sesuai jumlah wajib E-KTP yang telah ditetapkan 2016.

“Perhargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia) 2016  dan perolehan Sertipikat Penetapan Karya Budaya  SEPEN PENYOK Warisan Budaya Tak Indonesia .(Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan) 2016,” terang Noor.

Foto : Muhammad Andi Noor Masese. (Istimewa)

Begitu pula penghargaan lainnya yakni Sertipikat Penetapan karya Budaya RUDAT BANGKA BELITUNG Warisan Budaya Tak Benda Indonesia .(Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan) 2016, termasuk Sertipikat Penetapan Karya Budaya  GANGAN BELITONG Warisan Budata Tak Benda Indonesia .(Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan) 2016.

Sertifikat Penetapan Karya Budaya ANTU BUBU Warisan Budaya Tak Indonesia .(Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan) .2017.

“Dan Pencapaian Cakupan Kepemilikan AKTA KELAHIRAN ANAK Wilayah Kabupaten Beliting Timur Yang Telah Mencapai 98,14 Persen 2017,” ujarnya.

Predikat Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik Sesuai Undang-Undang No 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publok Atas 45 Produk Layanan Dengan Nilai 96,36 Persen 2017, serta Sertipikat Geopark Nasional Belitong (Kementrian Pariwisata) 2017.

Penghagaan Gerakan Indonesia Betsatu Dan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM (Kementrian Dalam Negeri) 2018.

Selain itu pun semasa kepemimpinan Yuslih juga pihak RSUD Belitung Timur mendapat predikat Sebagai Rumah Sakit Komitmen Berkembang Terbaik .(Provinsi Kepulauan Bangka Belitung) 2018 dan Pencapaian UHC (Universal Health Coverage) Dengan Progress  95,29 Persen (BPJS) 2018.

Bahkan berbagai prolehan penghargaan atas Peningkat Kelas RSUD dari D ke C (Kementrian Kesehatan) .2018. Cakupan Imunisasi MR Tertinggi Se–Provinsi Banka Belitung (Provinsi Kepulauan Bangka Belitung) 2018.

Sertipikat Penetapan Karya Budaya Emping Beras Warisan Budaya Tak Indonesia .(Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan) .2018. Sertifikat Penetapan Karya Budaya Hadrah Gendang Empat Warisan Budaya Tak Indonesia .(Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan) 2018.

Penghargaan Anubhawa Sasana Desa (Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia) .2018 dan Penghagaaan Piala Adipura.(Kementrian Libgkungan Hidup Dan Kehutanan 2018 ternasuk Piagam Penghargaan Manggala Karya Kencana (Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional) 2019.

“Dari semua penghagaan dan prestasi bang Yuslih Ihza SE (Bupati Belitung Timur – red) kita patut bersyukur dan bangga dengan beliau atas semua yang sudah beliau dapatkan untuk itu saya menginginkan Yuslih dua priode tentu juga kepada Masyarat Belitung Timur,” harap Noor. (Boci)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close