Nasional

Ayo Ikuti Seminar Nasional Technopreneur 2021, Raihlah Peluang Bisnis Di Era Digtal

Foto : Ilustrasi. (Net)

BANDUNG,SpotBerita – Hampir di seluruh sektor dan aspek kehidupan sangat terdampak, termasuk salah satu di dalamnya sektor ekonomi yang mengalami dampak paling serius akibat pandemi Covid-19 ini.

Meski kini telah memasuki awal tahun 2021, pandemic covid-19 masih belum berakhir, termasuk di Indonesia. Bahkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mencatat hingga saat ini ada lebih dari 6,4 juta pekerja yang dirumahkan atau mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19 ini.

Terlebih dengan kebijakan dari pemerintah pusat yang diikuti oleh pemerintah daerah, dengan kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Adanya pembatasan ruang gerak ini setidaknya akan berpengaruh sekali terhadap mobilitas aktivitas bisnis yang dilakukan oleh masyarakat sehingga pola konsumsi rumah tangga atau daya beli pun akan berkurang.

Merespons situasi tersebut, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Komputer Indonesia (HMIF UNIKOM) Bandung, Jawa Barat dari Divisi Kewirausahaan menyelenggarakan Seminar Nasonal Technopreneur 2021.

“Seminar Technopreneur akan mengulas tentang bagaimana cara berwirausaha dan mengembangkan usaha tersebut dengan memanfaatkan teknologi,” kata Firaga Pratama selaku ketua pelaksana dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (18/2/2021).

Acara tersebut akan ditayangkan secara live streaming di platform Zoom, Sabtu (27/2/2021) pukul 09.00-15.00 WIB.

Acara yang dikemas dalam bentuk Seminar ini menghadirkan berbagai keynote speaker dan pembicara andal dari bidangnya. Pembicara tersebut adalah Dokter sekaligus Pengusaha dr. Tirta Mandira Hudhi, dan SME Sales Channel Specialist blibli.com Taufik Firlani.

Sesi pertama Seminar Nasional Technopreneur akan dihadiri SME Sales Channel Specialist blibli.com Taufik Firlani.

Selanjutnya, sesi kedua akan dihadiri oleh dokter sekaligus pengusaha (CEO Shoes And Care) dr. Tirta Mandira Hudhi.

Webinar ini pun akan memperkenalkan bagaimana awal mula berbisnis dan menggunakan teknologi yang baik untuk berbisnis. Agar para pejuang UMKM di indonesia dapat berjalan dengan baik dan sukses. (Ian)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close