Pangkalpinang, spotberita.com – Kepolisian Resor Pangkalpinang menggelar “Bakti Kesehatan Serentak”, yang meliputi Vaksinasi Massal dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Pangkalpinang. Acara yang diselenggarakan di Taman Wilhelmina Park Kota Pangkalpinang ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke- 76. Jumat, (17/6/2022).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis itu sendiri digelar serentak se-Indonesia dan disiarkan secara virtual dan dipantau langsung oleh Kapolri dari titik 0 Km IKN Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur melalui sambungan Zoom Meeting.

Hadir dalam Zoom Meeting Bakti Kesehatan Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 76 di Taman Wilhelmina Park Pangkalpinang, Dirkrimsus Polda Kep. Babel KOMBES M. Irhamni, S.IK, MH, Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK., MH, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Wakapolres Pangkalpinang KOMPOL. P. Sintong. T. Purba, S.IK, PJU Polres Pangkalpinang dan Tim Vaksinator Klinik Urkes Polres Pangkalpinang bersama Tim Nakes Puskesmas Taman Sari.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK., M.H, mengatakan bakti Kesehatan ini adalah wujud nyata perhatian dan kepedulian Polri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis.

“Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini memang lebih kita prioritas pada aspek sosial. Bagaimana kehadiran Polri ini benar-benar bisa membawa manfaat lebih bagi masyarakat. Jadi tidak hanya soal Kamtibmas tetapi juga kegiatan yang dapat menginpirasi dan menumbuhkan empati kepada sesama. Salah satunya melalui bakti Kesehatan ini.” Jelas Kapolres.

Untuk mendukung kegiatan tersebut lanjut AKBP Dwi Budi, pihaknya mengerahkan sejumlah petugas medis dari UPTD Puskesmas se- Kota Pangkalpinang dibawah koordinator Sie Dokkes Polres Pangkalpinang.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Pangkalpinang Lia Afrina A.md menuturkan, Bakti Kesehatan ini diikuti oleh kurang lebih 200 orang warga. Sedangkan tim medis yang diterjunkan sejumlah 10 orang.

Setelah melakukan absesnsi terlebih dahulu, para peserta kemudian mengikuti serangkaian pemeriksaan Kesehatan mulai dari pengecekan tensi, pemeriksaan mata, laborat, skrining riwayat penyakit maupun gangguan Kesehatan lainnya.

Medical chek- up diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan ringan akan di beri obat atau rujukan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri untuk ditindak lanjuti.” Ucap Lia.(*/red).

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.