BARETTA SOSIALISASI TENTANG BAHAYA PAHAM INTOLERAN, RADIKALISME DAN TERORISME TERHADAP WARGA BINAAN LAPAS NARKOTIKA KELAS 2 KOTA PANGKALPINANG PROV KEP. BABEL.

PANGKALPINANG – Spotberita, Puluhan Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas II Kota Pangkalpinang Prov. Kep. Babel mengikuti Sosialisasi terkait bahaya Paham Intoleran, Radikalisme dan Terorisme serta Upaya pencehannnya, dalam menjalan Program Bidang Kebangsaan, BARETTA menggandeng FKPT, Lapas Narkotika serta Eks Narapidana Teroris. Selasa (07/05/2024).

M. Ikhsan Mewakili Kalapas Kota Pangkalpinang memberikan sambutan kepada Tim dan mengapresiasi adanya Program BARETTA terkait pencegahan paham Intoleran, Radikalisme dan Terorisme ke Lapas Narkotika , dimana warga binaan juga perlu mendapatkan perhatian serta kewaspadaan agar jangan terpapar paham – Paham Intoleran , Radikalisme dan Terorisme.

Sedangkan Rian Gunadi (Eks Narapidana Teroris) yang menjadi narasumber menyampaikan pengalamannya bagaimana dirinya bisa terpapar, serta dampak yang terjadi terhadap seseorang apabila telah terpapar, kegiatan ini sangat Penting dilakukan sehingga menambahkan wawasan bahwa jangan sampai agama menjadi tameng dalam menghasut generasi penerus. Terhadap semua pergerakan yang mengatas namakan ISIS harus ditolak dan jangan sampai diberikan ruang karena melanggar aturan hukum di Indonesia.

Sri Wahyuni AR,SE, Kepala FKPT Bangka Belitung menyampaikan siapapun bisa terpapar Paham tersebut dan kita harus waspada terhadap Informasi apapun serta kita harus cerdas dalam menanggapi sesuatu ,kita harus punya Benteng atau Pondasi agar kita tidak terpapar, Radikalisme adalah paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis.

Dengan Sosialisasi ini harapan Ormas BARETTA (Barisan Relawan Cinta Tanah Air) merupakan langkah Preventif untuk pencegahan agar Warga binaan Lapas narkotika tidak terpapar dengan paham paham Intoleran Radikalisme dan Terorisme Sesuai dengan yang tertuang dalam butir-butir bidang Kebangsaan Tutur Nurul ikhsan ( Ruly) Ketua DPD Provinsi Bangka Belitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *