Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Jika ada sesuatu permasalahan di lingkungan Rukun Tetangga maupun Rukun Warga (RT/RW) khususnya di Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, maka jangan sungkan untuk menyampaikannya kepada pihak pemerintah daerah setempat (Pemkot Pangkalpinang).

“Jangan sungkan dan sampaikan segera apa yang menjadi kendala di masyarakat di wilayahnya masing-masing, saya tidak bisa berjanji yang muluk muluk,” kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Akli (Molen) dalam sambutannya saat acara pelantikan RT/RW di Kelurahan Lontong Pancur, Pangkal Balam, Pangkalpinang, Selasa (10/11/2020).

Meski begitu Molen meyakini jika sisa masa baktinya selama 3 tahun ke depan ia senantiasa ingin membantu masyarakat yang memang membutuhkan perhatian darinya.

“Insya Allah dalam sisa masa bakti masih 3 tahun lagi dan jika keuangan Pemerintah Kota Pangkalpinang memungkinkan, saya akan mengalokasikan dana untuk menunjang insentip dan kendaraan bermotor untuk para RT dan RW,” ungkapnya.

Molen juga berharap agar RT/RW dapat meningkatkan peroehan pendapatan kas daerah dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Bahkan dalam sambutannya pun, ia sempat berpesan kepada RT/RW yang baru dilantik dapat membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Contohnya jika ada bantuan dari pemerintah berupa BLT atau bantuan bedah rumah, dan lainnya, tolong berikan kepada yang benar benar berhak menerimanya. Jangan sampai muncul kegaduhan di masyarakat,” pesan Walikota.

Sebelumnya di kesempatan sama, Lurah Lontong Pancur, Dedi dalam sambutannya usai melantik para pengurus RT dan RW Kelurahan Lontong Pancur periode 2020-2025 ini menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara pelantikan RT dan RW Kelurahan Lontong Pancur pada saat itu.

Termasuk Dedi tak lupa pula mengucapkan ungkapan rasa terima kasihnya kepada tim 7 yang telah melaksanakan tugas dalam proses pemilihan hingga peoantikan RT/RW di lingkungan Kelurahan setempat.

Meski begitu Dedi pun tak lupa berpesan agar RT dan RW yang telah dilantik dapat bekerja sama untuk nensukseskan program Pemerintah Kota Pangkalpinang,

“Semoga bapak dan ibu (RT/RW — red) yang dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, dan kedepannya lebih peka lagi terhadap persoalan masyarakat di lingkungannya,” pesan Lurah Lontong Pancur ini.

Tak hanya itu ia pun berharap pula agar para RT/RW dapat turun dan bersilaturahmi kepada masyarakatnya serta mendengar aspirasi warga setelah itu segera menyampaikan kepada pihak Kelurahan Lontong Pancur yang dipimpinnya saat ini.

“Untuk kami teruskan kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang,” tegas Dedi. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.