Pangkalpinang

Beginilah ‘Celetukan’ Molen Bikin Lurah Hingga RT Dan RW Jadi Tersenyum

* Lurah Sinar Bulan Malah Ngaku Selama Ini Kantor Justru Menyewa

Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Setiap para pemimpin memiliki gaya dan khas yang berbeda-beda. Begitu pula halnya Maulan Aklil kini menjabat selaku Walikota Pangkalpinang ia justru di kalangan masyarakat dikenal kerap menyukai canda dalam momen tertentu hal itu tak lain dengan maksud membahagiakan hati masyarakat.

Kali ini Walikota yang akrab denga nama panggilan pak Molen ini sempat membuat Lurah Sinar Bulan termasuk para undangan yang hadir maupun para pengurus Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) kelurahan setempat yang baru dilantik ikut tersenyum tatkala Molen mengucapkan kata-kata atau kalimat yang viral oleh seorang MC acara dangdut asal Banyuwangi bernama Ridho Woyo-Woyo.

“Tarik siss…semongko,” ucap Molen spontan Lurah Sinar Bulan, RT/RW yang baru dilantik termasuk para undangan yang hadir saat itu, Selasa (17/11/2020) siang itu ikut tersenyum.

Molen dalam sambutannya tetap mengingatkan para pengurus RT dan RW yang telah dilantik agar bekerja dengan ikhlas dan tulus berbuat untuk memberikan pelayanan terbaik.

Bahkan para RT/RW pun diharapkan dapat membantu pemkot Pangkalpinang meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), dan pemasukan daerah lewat pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Termasuk IMB juga digenjot agar nanti uangnya kita kembalikan kepada bapak/ibu RT dan RW guna menunjang insentif dan mengupayakan motor operasional untuk RT/ RW, saya tidak berani berjanji namun jika bapak/ ibu RT dan RW bekerja dengan maksimal dan keuangan daerah kita meningkat, bukan tidak mungkin semua itu dapat terwujud,” terangnya.

Sekedar diketahui, Kelurahan Sinar Bulan merupakan kelurahan terakhir dan para RT dan RW dilantik untuk Kecamatan Bukit intan Kota Pangkalpinang.

Sementara itu Lurah Sinar Bulan, Yudi Januar Putra dalam sambutannya usai melantik ketua/sekretaris RT/RW Kelurahan Sinar Bulan priode 2020-2025 mengucapkan ungkapan terima kasih atas kehadiran Walikota Pangkalpinang (Molen) saat acara tersebut.

Yudi juga menambahkan jika Kelurahan Sinar Bulan terbentuk pada tahun 2011 berdasarkan Perda kota pangkalpinang No 2 tahun 2011 tentang pemekaran kelurahan dan pembentukan kecamatan dalam wilayah Kota Pangkalpinang dan awalnya merupakan bagian dari kelurahan Air Itam.

“Namun sejak pemekaran, kelurahan Sinar Bulan belum memiliki kantor sendiri, tapi alhamdulilah di masa kepemimpinan pak Molen jadi Walikota Pangkalpinang kini telah dibangun kantor Kelurahan Sinar Bulan yang baru dan megah,” ungkap Yudi.

Meski begitu, Yudi mengharapkan pengurus RT dan RW yang telah dilantik masa bakti 2020-2025 agar dapat bekerjasama dengan pihak kelurahan dan pemerintah Kota Pangkalpinang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mendukung program kerja kelurahan, kecamatan dan pemerintah Kota Pangkalpinang. (Zen)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close