PANGKALPINANGSpotBerita –  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan sejumlah media yang terdiri dari media cetak, elektronik dan daring. Hingga kini proses pemberkasan dan penanda-tanganan kerja sama antara Diskominfo Pangkalpinang dan sejumlah Media sedang berlangsung, Kamis (30/12/2021).

Sarbini, Kepala Diskominfo Pangkalpinang menyebut bahwa kerja sama pihaknya dengan sejumlah media sebagai bentuk upaya untuk menyebar-luaskan informasi publik sebagaimana fungsi Diskominfo itu sendiri.

“Kita berupaya memang, sesuai dengan tugas dan fungsi Kominfo dalam rangka menyebar-luaskan informasi publik terkait kebijakan, program dan kegiatan pemerintah kota Pangkalpinang agar bisa tersampaikan seluas-luasnya kemasyarakat maka kita adakan kerja sama dengan media ini”, ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kerja sama tersebut, informasi publik benar-benar sampai kepada masyarakat. Menurutnya, media dapat dikatakan memiliki dua mata pisau, satu sisi bisa mengkritik kebijakan, disisi lain media juga dapat menyampaikan pesan-pesan kebijakan, program dan kegiatan Pemkot Pangkalpinang kepada masyarakat.

“Hal itu kita perlukan, sehingga kita berupaya menjalin suatu kerja sama yang baik, kita bersinergi dengan media sesuai tupoksi yang ada di Diskominfo”, ungkapnya.

Menjelang akhir tahun, tambah Sarbini, hingga kini pihaknya melaksanakan pemberkasan terkait kerja sama tersebut agar memiliki payung hukum yang kuat.

Senada, ANTARA Bangka Belitung, salah satu media yang menjalin kerja sama dengan Diskominfo Pangkalpinang melalui Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Bangka Belitung, Irwan Arfa menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang dibuat secara resmi oleh Diskominfo Pangkalpinang dengan ANTARA Bangka Belitung.

Menurutnya, dalam kerja sama tersebut bertujuan agar seputar pemberitaan lebih sesuai dengan aturannya dan memperluas informasi publik terkait potensi, kebijakan dan program pembangunan di Kota Pangkalpinang, Kamis (30/12/2021).

Sebagai kantor berita resmi negara, kata Irwan, media ANTARA berkomitmen kuat untuk mengeksplor seluruh pontensi yang ada disetiap daerah sehingga lebih diketahui publik secara nasional maupun internasional.

“Sebelumnya kerja sama lebih banyak kebidang humas, sesuai dengan aturan terbaru dialihkan ke Diskominfo, dengan adanya peralihan fungsi ini kita harapkan informasi pembangunan dan potensi-potensi Pangkalpinang akan lebih terekspor dengan baik”, tutupnya.

Diketahui, dalam penandatanganan kerja sama, LKBN ANTARA juga menyerahkan kalender tahun 2022 yang berisikan sejumlah foto tentang hasil pembangunan dan potensi wisata nasional kepada Diskominfo Pangkalpinang, melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Febri Yanto di ruang kerjanya, kamis (30/12/2021).

Febri Yanto berharap, dengan berpindahnya tupoksi kehumasan dari Bagian Humas dan Protokol ke Diskominfo dapat menjalin hubungan yang lebih baik dengan kalangan media.

“Diskominfo berharap sinergi dan kolaborasi antara pemerintah kota Pangkalpinang dengan media kedepan semakin baik lagi, bila tahun yang lalu sudah baik, sekarang kita berharap lebih baik lagi”, ujar Febri yang juga diketahui sebagai Ketua KNPI Kota Pangkalpinang. (Tim)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.