Bupati Bangka Raih Penghargaan Penyelenggara Pemerintahan Terinovatif Se-Indonesia

Foto : Bupati Bangka, Mulkan saat menerima penghargaan IGA dari Kemendagri di Jakarta. (Ist)

BANGKA,SpotBerita – Kerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam tata kelola pemerintahan akhirnya kini bupati Bangka, Mulkan berhasil meraih penghargaan penyelenggara pemerintahan terinovatif se-Indonesia.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Dalam Negeri RI yakni Inovation Goverment Award 2020 baru-baru ini, Jumat (18/12/2020) di Golden Ballroom Sultan Hotel, Jakarta.

Acara penerimaan penghargaan tersebut bupati Bangka (Mulkan) Ketua DPRD Kabupaten Bangka, para kepala dinas atau intansi di wilayah kabupaten Bangka diantaranya Bappeda, Dinas Pangan Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, BPBD Kab. Bangka termasuk Kabag Organisasi dan Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bangka.

Foto : Bupati Bangka, Mulkan pose bersama ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar di sela-sela usai menerima penghargaan IGA. (Ist)

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pihaknya mendapat penghargaan sebagai penyelenggara pemerintahan terinovatif se-Indonesia tak lain merupakan penghargaan diberikan pemerintah pusat sebagai apresiasi kepada daerah-daerah yang memiliki berhasil dalam penyelenggaran pemerintahan dengan cara inovatif.

“Diharapkan dengan penghargaan IGA ini dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harap Mulkan.

Lanjutnya, pemerintah Kabuparen Bangka pada tahun 2020 ini telah memiliki 80-an inovasi yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang dapat dirasakan langsung oleh masyrakat.

Foto : Bupati Bangka Mulkan pose bersama. (Ist)

“Diantaranya adalah Abang Timah Untuk Bu Disa, Aplikasi Motor kancil dan Smart-in. Sehingga atas dasar inilah Kementrian Dalam Negeri memberikan penghargaan kepada kabupaten Bangka sebagai Kabupaten Terinovatif.

Meski begitu bupati Bangka ini tak lupa mengucapkan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya sehingga pemerintahan Kabupaten Bangka kini mendapat penghargaan IGA dari Kemendagri.

Kembali Mulkan menyatakan jika penghargaan ini merupakan pencapaian dari seluruh element pemerintahan Kab. Bangka yang terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan dalam melayani masyarakat.

Mulkan pun berharap hasil perolehan penghargaan ini dapat menjadi motivasi ASN serta seluruh element pemerintahan dalam meningkatkan etos kerja agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat trus menjadi lebih baik dalam perkembangannya.

“Tentunya pemerintah pusat akan memperhatikan pemerintah daerah yang terus berinovasi dalam memberikan pelayan-pelayanan yang ada di daerah sehingga akan membantu pembangunan yang ada di kabupaten Bangka,” harapnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *