Bangka

Camat Mendo Barat Yakini Warga Soal Vaksin Covid-19 Untuk Melemahkan Virus

Foto : Suasana saat sosialisasi vaksin Covid-19 di gedung Puskesmas Petaling, Mendo Barat. (Zen)

BANGKA,SpotBerita – Saat ini pemerintah daerah gencar melakukan giat sosialisasi vaksin Covid-19 di sejumlah tempat tak terkecuali di wilayah Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka.

Kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19 dilakukan di gedung Puskesmas Petaling, Mendo Barat, Bangka, Kamis (28/1/2021) yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga menjelang siang.

Camat Mendo Barat, Hismunandar mengatakan jika vaksin Covid -19 ini sangat penting untuk masyarakat setempat. Bahkan ia sendiri berharap dengan adanya sosialisasi dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka diharapkan masyarakat dapat menyadari pentingnya vaksinasi tersebut.

“Bersama+sama kita menyampaikan kepada warga yang ada di desa masing-masing agar menerima saat dilakukan vaksinasi nantinya,” kata Hismunandar.

Bahkan dalam kesempatan itu pula camat Mendo Barat ini kembali mengingatkan agar warga sehari-hari senantiasa menerpkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Sementara itu di kesempatan sama pula, Kasi Humas & Promosi asal Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Arlis menegaskan jika vaksin Covid-19 secara umum adalah yang berguna untuk meningkatkan kekebalan serta imunitas tubuh.

“”Vaksin bukan berarti membuat seseorang kebal terhadap penyebaran covid-19, namun akan membuat lemah virus tersebut dan jika seseorang terkena hanya akan menimbulkan efek yang kecil saja sambil menunggu kekebalan tubuh seseorang mampu melawan virus tersebut,” terang Camat di hadapan warga saat itu.

Diterangkanya lagi jika vaksin Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah saat ini disebut vaksin Sinovac berasal dari China dan telah dilakukan uji klinis lanjutan oleh Biofarma yang telah mendapatkan izin darurat dari pemerintah serta telah di keluarkan sertifikasi halal dan suci dari MUI pusat pada tanggal 08 Januari 2021.

“Saat ini telah 40 persen penyaluran ataupun penyuntikan terhadap tenaga kesehatan seluruh indonesia,” katanya.

Meski begitu nanti secara umumnya atau pelayan publik, pegawai dikatakanya akan dilakukan penyuntikan pada bulan April 2021 sejak umur 18-19 tahun.

Lanjutnya, vaksinasi tersebut bekerja secara 70 persen menjadikan kekebalan tubuh seseorang yang berasal dari virus yang telah dimatikan untuk membuat imun tubuh dapat melawan virus dalam tubuh.

“Dan ada hal tidak bisa di vaksinasi golongan seperti Lansia, anak–anak dan orang yang punya penyakit bawaan,” tegasnya. (Zen)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Mendo Barat, Hismunandar, SH, Danramil 04 Petaling diwakili oleh Pelda Latief, Kapolsek Mendo Barat diwakili oleh Ka Spkt III Aiptu Suhaili, Ka Puskesmas Petaling Dr Nanky, Dinkes Kab. Bangka, Kades Se- Kec. Mendo Barat, Toga, Toma se- kec. Mendo Barat, Kasi humas promosi Dinkes Kab. Bangka, Ibu Arlis, H. Sukidi, tokoh msy desa Kace / Ketua MUI Kec. Mendo Barat.

Diketahui Bahwa Vaksin Covid-19 yang ditetapkan pemerintah saat ini disebut vaksin Sinovac yang berasal dari China yang telah dilakukan uji klinis lanjutan oleh Biofarma yang telah mendapatkan izin darurat dari pemerintah serta telah di keluarkan sertifikasi Halal dan suci dari MUI pusat pada tanggal 08 Januari 2021.

“saat ini telah 40 % penyaluran ataupun penyuntikan terhadap tenaga kesehatan seluruh indonesia,.” Katanya.

Masih dengan penyampaian Ibu Arlis.
“untuk secara luas, pelayan publik, pegawai akan dilakukan penyuntikan pada bulan April 2021 sejak umur 18 – 59 tahun,.” Ujarnya.

Dimana dia mengatakan bahwa vaksinasi tersebut bekerja secara 70% menjadikan kekebalan tubuh seseorang yang berasal dari virus yang telah dimatikan untuk membuat imun tubuh dapat melawan virus dalam tubuh.

“Dan ada hal tidak bisa di vaksinasi Golongan seperti Lansia, Anak anak dan Orang yang punya penyakit bawaan,” tegasnya. (Zen)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close