Pangkalpinang

Cegah Covid-19, Sekwan : Rutin Lakukan Tes Swab di Lingkungan DPRD Pangkalpinang

Foto : Ilustrasi virus corona. (net)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Wabah Covid-19 akhir-akhir ini di wilayah Kota Pangkalpinang dirasakan kian menjadi, oleh karenanya pihak sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang pun sampai ini tetap berupaya guna pencegahan terhadap wabah Covid-19.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian mengatakan jika pihaknya senantiasa rutin melakukan pemeriksaan tes swab di lingkungan sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang.

Hal itu diungkapkannya terkait kabar yang menyebutkan di lingkungan sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang akan dilakukan tes swab masal pasca ada anggota DPRD Kota Pangkalpinang dinyatakan terpapar Covid-19, sepulang dari luar kota.

“Kalau di dewan, kan sering di swab, sudah sering dilakukan pemeriksaan swab. Kalau masalah pemeriksaan swab itu, kan kewenangan dari Gugus Tugas,” ujar Elvian saat dikonfirmasi, Selasa (01/12/2020).

Elvian menjelaskan, yang bersangkutan sebelumnya melakukan pemeriksaan swab secara mandiri atas inisiatifnya sendiri. Setelah hasilnya diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan langsung melakukan isolasi di RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang.

“Beliau itu mengajukan sendiri untuk swab mandiri. Sudah lama isolasi, sejak beliau swab mandiri itu langsung di rumah sakit umum. Beliau tidak hadir dan ini sebelum paripurna,” pungkasnya. (Ian)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close