Coba Raih Record MURI, Lapas Pangkalpinang Gelar Tarian Kolosal

Foto :  Para warga binaan Lapas Tuatunu Kelas II Pangkalpinang melaksanakan giat tarian kolosal. (Rere)

PANGKALPINANG,SpotBerita –  Setiap gerakan dilakukan terlihat kompak dan serasi seiring irama musik yang keluar dari peralatan sound system yang telah disediakan oleh panitia acara.

Sekitar ratusan warga binaan/narapidana (napi) Kamis (15/8/2019) pagi secara bersamaan melakukan giat tarian kolosal di halaman dalam Lapas Kelas II Pangkalpinang.

Tak hanya para napi yang mengikuti kegiatan tarian kolosal, namun para pegawai Lapas setempat pun turut pula melaksanakan tarian serupa.

Kepala Lapas Kelas II Pangkalpinang, Kunrat mengatakan kegiatan tarian kolosal yang digelar pihaknya di Lapas setempat tak lain merupakan program Kementerian Hukum & Hak Azasi Manusia (HAM) melalui Ditjen Pemasyarakatan.

“Kegiatan tarian kolosal ini dilakukan serempak oleh seluruh Lapas-Lapas di Indonesia termasuk di Lapas kita pun pagi ini melaksanakan giat tarian kolosal juga,” ujar Kunrat ditemui di Lapas setempat yang terletak di lingkungan Tuatunu, Pangkalpinang.

Menurutnya pula kegiatan tarian kolosal ini merupakan gagasan dari Sri Budi Puguh Utami selaku Dirjen Pemasyarakatan. Bahkan dalam giat ini pun diharapkan dapat meraih rekor MURI dengan kegiatan tarian kolosal jumlah peserta terbanyak yakni sekitar 250 ribu lebih orang.

Ia menambahkan, saat ini jumlah total warga binaan atau napi di Lapasnya saat ini 400 lebih. (Rere)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *