Foto : Dandim 0413/Bangka, Kolonel INF Pujud Sudarmanto bersama Kapolres Bangka, AKBP Widi Hariyawan meninjau lokasi kediaman warga di lingkungan Sungai Keladi, Belinyu. (Ist)

BANGKA,SpotBerita – Kejadian angin puting beliung yang menerpa sejumlah kediaman warga di lingkungan Sungai Keladi, Kelurahan Belinyu, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka baru-baru ini sempat menyita perhatian Dandim 0413/Bangka, Kolonel INF Pujud Sudarmanto.

Menyikapi hal itu, Selasa (3/11/2020) Dandim 0413/Bangka bersama Kapolres Bangka, AKBP Widi Hariyawan meninjau masyarakat yang terdampak bencana puting beliung, bertempat di Lingkungan Sungai Keladi, Kelurahan Belinyu, Kecamatan Belinyu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadiv CSR PT Timah, BPBD Kabupaten Bangka, Danramil 05/Belinyu, Kapolsek Belinyu serta Lurah Belinyu.

“Bahwasanya dalam kegiatan ini TNI, Polri, Pemda, PT Timah, bergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat bencana angin puting beliung. Kita bersama-sama terjun dan melihat dampak musibah yang menimpa masyarakat di Belinyu ini,” jelasnya.

Adapun kegiatan personil Koramil 05/Belinyu dan 06/Sungailiat bersama PT. Timah, kepolisian, Tagana tersebut guna rumah warga yang terdampak dan rusak berat.

Kegiatan ini, dikatakannya, tidak hanya dapat dilakukan sendiri, akan tetapi harus bersama-sama, saling membahu untuk saling membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Ini bukan kami saja, namun harus dilakukan secara bergotong-royong bersama masyarakat setempat. Karena kita akan menumbuhkan lagi rasa gotong royong sebagai salah satu budaya bangsa indonesia,” ucap dandim.

Sementara itu, bantuan perbaikan bangunan dan juga sembako tersebut, sampai pada sore tadi dan telah di terima warga, seperti 301 lembar asbes, 28 Seng dari Pemkab Bangka dan lain-lain.

“Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. Mudah-mudahan dengan selesainya kegiatan ini dapat membantu masyarakat sehingga masyarakat tidak lagi kehujanan dan kepanasan,” tutupnya. (*/red)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.