Pangkalpinang, spotberita.com – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis,MDA. Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443H/ 2022M kepada keluarga besar Korem 045/Gaya dan jajaran serta seluruh masyarakat Prov. Kep. Bangka Belitung bagi yang merayakannya, Sabtu 09/07/2022.

Danrem berpesan bahwa perayaan Idul Adha tahun ini mari kita maknai dengan sikap menumbuhkan kepedulian sosial bagi sesama, saling berbagi dan toleransi rasa senasib dan sepenanggungan dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari.

Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk tetap merayakan hari raya Idul Adha adalah dengan cara saling memaafkan agar kita semua dapat merayakan Idul Adha dengan menumbuhkan rasa kepedulian sebagaimana Idul Adha menjadi sebuah peringatan mengenai kurban, yang menggambarkan keikhlasan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail.

Qurban merupakan kata serapan dari bahasa Arab yang artinya pendekatan. Secara istilah, Qurban adalah penyembelihan hewan ternak dalam rangka pendekatan diri kepada Allah SWT. (*/red)

Sumber : R.H Penrem 045/Garuda Jaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.