Pangkalpinang, spotberita.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA dan Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya memimpin langsung upacara gelar pasukan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia ke Pulau Bangka. Senin (13/06/2022).

Upacara gelar pasukan di adakan di lapangan hijau Makorem 045/Garuda Jaya yang di ikuti oleh seluruh perangkat pengamanan VVIP RI 2 baik itu personel maupun gelar peralatan dan perlengkapan yang di gunakan.

Danrem dalam acara tersebut menyampaikan gelar pasukan merupakan suatu rangkaian persiapan dalam proses penyelenggaraan operasi pengamanan VVIP untuk mengetahui kesiapan dalam pengamanan VVIP dalam hal ini Wakil Presiden RI.

Komandan Korem melanjutkan setelah apel gelar pasukan akan melaksanakan geladi rangkaian parsil dan bersih untuk mengetahui situasi yang akan di hadapi pada saat pelaksanaan kegiatan.

Brigjen Ujang Darwis menegaskan para peserta pengamanan perlu waspada karena operasi pengamanan yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga keamanan keselamatan dan kenyamanan VVIP di setiap saat dan setiap objek yang di kunjungi.

Tindakan sekecil apapun yang mengancam keamanan dan kenyamanan VVIP dapat mencederai seluruh perencanaan dan persiapan yang telah di laksanakan.

Oleh karena itu seluruh yang terlibat dalam pengamanan VVIP berada di bawah satu komando dari Pangkogasgabpad dan penyelenggaraan pengamanan harus mampu mewujudkan situasi aman dan dapat menjalin keselamatan VVIP.

Selain itu peserta pengamanan harus mampu PKT PKM serta berkordinasi dan berkomunikasi secara terus menerus dan melekat sehingga dapat mengantisipasi setiap perubahan situasi dan kondisi.

Kemudian pengamanan yang dilaksanakan mengutamakan pencegahan dari pada tindakan terhadap setiap bentuk ancaman dan gangguan yang akan di perkirakan timbul. Ungkap Danrem.

Sementara Kapolda menyampaikan tiga penekanan yang harus di lakukan oleh seluruh anggota dalam pengamanan kunjungan Wapres RI tersebut yaitu Setiap personel agar melihat dan mengamati tempat-tempat/pos masing-masing PAM VVIP terhadap kemungkinan ancaman yang akan timbul.

Kemudian seluruh anggota pengamanan memperhatikan situasi termasuk cuaca selanjutnya diantisipasi dengan persiapan peralatan yang berhubungan dengan hal tersebut.

Terakhir melaksanakan tugas dengan ikhlas dengan penuh rasa tanggung jawab setiap anggota pengamanan harus bisa membangun kepercayaan kepada masyarakat bahwa kita bisa mensukseskan kunjungan Wakil Presiden RI.(*/red)

sumber : R.H. Penrem 045/Garuda Jaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.