Pangkalpinang, spotberita.com – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis MDA hadiri acara Doa bersama lintas agama beserta masyarakat, unsur pemerintah, personil TNI dan Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 76 Tahun 2022 bertempat di gedung Tribrata Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat 01/07/2022.

Kegiatan acara do’a bersama lintas agama ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dari Mabes Polri Jakarta dan diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Polda wilayah masing-masing, dengan menghadirkan para pimpinan forkopimda dan para tokoh elemen masyarakat.

Di provinsi kepulauan Bangka Belitung hadir dalam acara tersebut: Pj Gubernur diwakili BPK Rofiko staf ahli gubernur, Kapolda Kep. Babel (Irjen Pol. Drs.Yan Sultra Indrajaya), Kajati Prov. Kep. Babel (Daru Tri Sadono), Ketua Bawaslu Prov. Kep. Babel (Edi Irawan), para PJU Polda Kep. Babel, Dansupdenpom Bangka (Kapten Cpm Wahyu), Danpos Pangkalbalam TNI AL (Lettu Laut (P) Puji Setiono), Plt Kemenag Prov Babel (H. Tumiran Ganefo), Wakil Ketua II DPRD Prov Babel (M. Amin), Ketua FKUB Prov Babel ( dr. Subuh), Ketua MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Dr. Zayadi hamzah) dan para pejabat Lintas Agama: Konghucu (Candra Suryanto), Agama Hindu (I Made Surya), Agama Kristen (Pendeta Sanema), Ketua Pemuda Batak Bersatu Prov Kep. Babel (Nikolas Abraham Rumapea) dan hadirin lainnya.

Kapolri dalam sambutannya mengatakan acara do’a bersama lintas agama dalam memperingati HUT Bhayangkara ke- 76 adalah untuk mempererat tali silaturahmi Polri bersama masyarakat dan untuk memperkuat kebersamaan dalam berbangsa dan negara, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke- 76 tahun 2022 yaitu Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Kapolri mengharapkan dengan tema ini menegaskan bahwa Polri selalu seiring sejalan dengan pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional, khususnya pasca terkendalinya pandemi Covid- 19, sehingga ekonomi Indonesia bisa tangguh dan Indonesia tumbuh.

(RH.Penrem 045/Garuda Jaya).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.