Pangkalpinang. spotberita.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke- 76, bertempat di Halaman Mapolda Babel Kelurahan Air itam Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang Selasa (05/07/2022).

Inspektur Upacara dalam rangka hari Bhayangkara ke- 76 ini adalah Presiden RI Joko Widodo dan diikuti serentak secara virtual oleh seluruh Polda-Polda dan Polres-polres seluruh Indonesia.

Melalui virtual Presiden menyampaikan bahwa dirinya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan sangat besar kepada organisasi Polri, Organisasi Polri menembus desa dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Tugas Polri masih berat diantaranya Polri harus siaga dalam COVID- 19, kita harus waspada terhadap ketidak pastian krisis energi, pangan dan keuangan.

Banyak agenda besar yang harus di dukung Polri seperti pindah ibu kota baru, pindah ibu kota baru merupakan pindah cara kerja baru, Polri yang harus mengawalnya dan tepat waktu.

Institusi dan kelembagaan Polri yang adaptif responsif harus mengikuti modernisasi dan bersinergi dengan TNI atau lembaga terkait.

Polri harus mengedepankan upaya pencegahan, tindakan Pemolisian harus dengan humanis dan tegas, upaya penegakan hukum upaya terakhir dan harus senantiasa menghargai HAM.

Usai Upacara Danrem bersama Forkopimda Babel menghadiri acara Syukuran HUT Bhayangkara ke- 76, bertempat di Gedung Tribrata Mapolda Kepulauan Bangka Belitung. (*/red)

Sumber : R.H.Penrem 045/Garuda Jaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.