NAMANG, spotberita.com – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA. pimpin prajurit Korem 045/Gaya latihan menembak senjata ringan Triwulan II Tahun Anggaran 2022 Bertempat di lapangan tembak Serumpun Sebalai Korem 045/Gaya Jalan Raya Koba KM. 28 Desa Jelutung Namang Bangka Tengah, Kamis (30/06/2022).

Dalam latihan menembak tersebut Danrem mengecek langsung perkenaan tembakan para prajurit Korem yang di ikuti oleh seluruh prajurit.

Latihan Menembak ini merupakan program kerja latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA. 2022 dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit Korem 045/Gaya.

Sebelum memulai latihan menembak Danrem memberikan arahan kepada seluruh prajurit bahwa latihan “Menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,”

Latihan menembak juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan. Kegiatan menembak senjata ringan (latbakjatri) terdiri menembak senjata SS-1 (Laras panjang) dan menembak senjata pistol.

“Tetap pelihara terus dan tingkatkan kemampuan menembak sehingga prajurit profesional dalam menembak dan selalu siap untuk melaksanakan tugas bahkan juga bisa untuk menyiapkan diri sebagai atlit dalam suatu perlombaan”, kata Danrem. (*/red)

Sumber : R.H. Penrem 045/Garuda Jaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.