Pangkalpinang

Dewan Harap PNS Wujudkan Pengabdian Terbaik

Foto : Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menyerahkan SK CPNS 2019 didampingi Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Tugas dan fungsi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesungguhnya adalah pengabdian kepada negara dan itu pun senantiasa haruslah ditanam di dalam diri para PNS khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Demikian hal itu disampaikan langsung oleh ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza di sela-sela saat menghadiri acara penyerahan surat keputusan (SK} Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Pangkalpinang, Senin (4/1/2021) di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Bahkan dirinya pun menyambut baik para CPNS baru yang telah mendapatkan NIP setelah sebelumnya proses CPNS ini sempat terhambat akibat pandemi Covid-19.

Oleh karenanya ia sendiri berharap sejumlah CPNS yang telah mendapatkan SK sebagai PNS dapat memahami tugas dan fungsi selaku PNS.

“Pahami tugas dan fungsi, dan itu paling harus dikedepankan,” pesan Abang Hertza.

Sekedar diketahui jika penetapan SK tersebut dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negar (BKN) Republik Indonesia yaknii telah menetapkan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi sedikitnya 151 CPNS di lingkungan Pemkot Pangkalpinang Formasi tahun 2019.

Penetapan NIP tersebut dilakukan, setelah Walkota Pangkalpinang, Maulan Akil menyerahkan SK CPNS Formasi tahun 2019 di halaman kantor Walikota Pangkalpinang saat itu.

Senada dengan Abang Hertza, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi berharap para CPNS baru ini dapat bekerja secara inovatif dan kreatif.

“Semoga bisa menjadi aparatur yang dapat menjadi teladan di tengah masyarakat, mau bekerja produktif walau di tengah minimnya anggaran dan pandemi Covid 19. Bisa bekerja secara inovatif dan kreatif, karena ditengah banyaknya keterbatasan, pemerintah butuh para ASN yang mampu berinovasi dan kreativitas tinggi. Tingkatkan integritas dan tanggung jawab, syukuri karena tidak semua orang bisa menjadi ASN,” ungkap Arnadi.

Selain itu, Arnadi mengatakan, dengan adanya para CPNS baru ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Keberadaan ASN baru diharapkan mampu menutupi kekurangan, baik jumlah maupun tenaga teknis yang betul-betul menguasai bidangnya. Karena selama ini masih ada penempatan pegawai, yang belum betul-betul tepat,” jelasnya.

Bahkan dirinya berharap adanya penambahan ASN baru ini dapat meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Selain itu diharapkanha roda pemerintahan dapat berjalan sesuai yang diinginkan, serta visi misi pemerintah Kota dapat tercapai. (Ian)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close