Di Masa Pandemi Covid-19 Polsek Jebus Bagikan Ribuan Masker Gratis

Foto : Personel Polsek Jebus saat memakai masker ke seorang pengendara. Kegiatan tersebut bertujuan mencegah penyebaran wabah covid-19. (Ist)

BANGKABARAT,SpotBerita – Peduli terhadap masyarakat di tengah pandemi covid-19, Kapolsek Jebus AKP M Saleh beserta personil Polsek Jebus, Kamis (10/9/2020) melakukan giat bagi-bagi masker gratis kepada pengendara yang melintas di jalan raya Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Sebelum pembagian masker, acara diawali dengan apel bersama selanjutnya diisi dengan kegiatan pembagian masker serentak seluruh Indonesia di wilayah hukum Polsek Jebus atau Polres Babar.

Pada acara itu pun melibatkan pula Camat Parittiga yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Parittiga Zulian Habson Jaya, Danramil 0431/01 Jebus yang diwakili oleh Babinsa Desa Puput dan Desa Sekar Biru Sertu Harun.

Selain itu turut pula hadir Danposmat AL Jebus yang diwakili oleh Kopka Agus Umirsah, Kepala Terminal Parittiga Muramon, Kepala Puskesmas Puput yang diwakili oleh Staf Promkes Romli.

Termasuk LSM Laskar Bangka Barat Jarnas, dan personil Polsek Jebus yang dipusatkan di perempatan Lampu Merah Pasar Parittiga Desa Puput Kecamatan Parittiga Kabupaten Babar telah dibagikan sebanyak 4.600 (empat ribu enam ratus) buah masker kepada para pengendara serta para pedagang yang tidak menggunakan masker.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh seizin Kapolres Babar, AKBP Fedriansah SIK mengatakan pihaknya turun langsung secara bersama guna melakukan kegiatan pembagian masker gratis tak lain dalam rangka menindaklanjuti gerakan bagi masker serentak seluruh Indonesia guna mencegah penyebaran covid-19 di saat pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru.

Dalam kegiatan yang dilakukan, para Personil Polsek Jebus Polres Bangka Barat maupun instansi terkait menghentikan kendaraan motor yang melintas serta memberikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

Tak memakan waktu lama, masker yang sudah disiapkan untuk dibagikan akhirnya ludes tersalurkan kepada pengendara maupun warga yang melintas dijalan raya di Kecamatan Parittiga sebagai upaya pencegahan virus Corona di masa pandemi saat ini Alhamdulillah kegiatan pembagian masker berjalan aman, lancar dan terkendali.

“Kita bangun kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap bisa produktif dan terhindar dari paparan Covid-19, karena maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu,” Imbuh Kapolsek Jebus

Pihaknya berharap dengan gerakan pembagian masker untuk Indonesia ini angka terkonfirmasi covid-19 dapat ditekan sehingga roda ekonomi masyarakat tetap bisa berjalan dengan baik.

Adanya kegiatan pembagian masker serentak seluruh Indonesia di wilayah hukum Polsek Jebus Polres Bangka Barat dipusatkan di perempatan lampu merah, Pasar Parittiga, Desa Puput Kecamatan Parittiga Kabupaten Babar diharapkanya tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam penggunaan masker menjadi meningkat.

“Hal ini tak dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional khususnya di Wilayah Hukum Polsek Jebus,” tegas Kapolsek Jebus. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *