Internasional

Di Usia 92 Tahun, Ratu Elizabeth II Unggah Posting Instagram Pertamanya

INTERNASIONAL,SpotBeritaDi usianya yang dapat dikatakan sudah sangat lanjut, Ratu Inggris, Elizabeth II akhirnya memasuki dunia komunikasi teknologi tinggi saat mengunjungi pameran “Top Secret” di Museum Sains London. Di museum itu, sang ratu untuk pertama kalinya membagikan foto melalui posting di media sosial Instagram.

Di pameran tersebut, sang ratu melihat mesin pemecah kode enigma dan komputer NeXT asli yang digunakan oleh Tim Berner-Lee untuk mendesain World Wide Web pada 1989.

Ratu Inggris berusia 92 tahun itu menandai pembukaan bagian Smith Centre di museum dengan mengunggah foto arsip di akun Instagram keluarga kerajaan. Foto itu adalah posting pertama sang ratu di platform berbagi foto di mana akun keluarga kerajaan memiliki 4,5 juta pengikut.

Hari ini, saya merasa senang belajar tentang inisiatif pengkodean komputer anak-anak dan sepertinya cocok bagi saya bahwa saya menerbitkan posting Instagram ini, di Science Museum yang telah lama memperjuangkan teknologi, inovasi dan menginspirasi generasi penemu berikutnya,” tulis sang ratu sebagai caption foto tersebut sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (8/3/2019).

Posting itu segera menuai banyak respons dan mendapatkan 39.641 likes hanya dalam dua jam setelah di-posting.

Ratu Elizabeth pertama kali mengunjungi Museum Sains pada 1938 dan pada kunjungan terakhirnya pada 2014 dia membuka galeri Era Informasi dengan mengirimkan Tweet pertamanya.

Sumber : okezone.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close