Foto :  Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung, Dikdik Kusnadi BCIP SSos MM pose bersama. (Boci)

BELITUNG,SpotBerita – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung, Dikdik Kusnadi BCIP SSos MM mengatakan persoalan narkotika dan sejenisnya adalah menjadi perhatian serius semua kalangan.

Pasalnya menurut ia kejahatan narkotika sesungguhnya tidak memandang siapa pun, bahkan terlibat di dalamnya termasuk semua kalangan.

“Setiap hal menyangkut narkoba harus menjadi perhatian kita semua, terlebih lagi barang haram itu sifatnya menjajah dan kejahatannya tidak mengenal strata dan profesi seseorang dan mengancam kita semua,” ungkap Diikdik di hadapan wartawan saat pihak BNNK Belitung menggelar giat press realese akhir tahun 2019, Senin (16/12/2019).

Giat press realese ini pun digelar di kantor BNNK Belitung yang berlokasi di kawasan halan RE Martadinata, Kecamatan Tanjung Pandan, Belitung yang dihadiri puluhan wartawan dari media online, cetak serta dihadiri perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten Belitung dan Humas Pemkab Belitung.

“Cara yang paling efektif adalah BNN berupaya melakukan tindak pencegahan dan penyelenggaraan masyarakat dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN),” tegas Dikdik hadapan puluhan wartawan.

Selain itu, BNNK Belitung juga berupaya memasyarakatkan diri dengan mengusung BNN Sahabat Masyarakat.

“Kami (BNNK Belitung — red) terus berupaya untuk hadir kapan saja, dimana saja dengan siapa saja untuk mengajak dan membangun kesadaran masyarakat juga berbagai pihak untuk menuju Belitung sehat dan bersih narkoba,” harapnya.

Dalam kesempatan itu ia pun menambahkan jika terkait hal itu ada berbagai kegiatan P4GN yang dilakukan oleh pihaknya antara lain sebagai berikut ; Penyelenggaraan Advokasi (Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba) dan Penyelenggaraan Desiminasi P4GN (Desiminasi P4GN kepada lingkungan Keluarga).

Selain itu yakni kegiatan pemberdayaan peran serta masyarakat (Program pemberdayaan penggiat anti narkoba di instansi pemerintah), Rehabilitasi BNNK Kabupaten Belitung termasuk kegiatan seksi Rehabilitasi tahun 2019.

“Serta kegiatan bidang Seksi Pemberantasan ( kerja sama dengan Polres Belitung Pol PP Kabupaten Belitung, melakukan giat Intelijen,” terangnya. (Boci).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.