Belitung

Dinas Lingkugan Hidup Belitung Serahkan Bantuan Belasan Unit Motor Sampah

 

 

TANJUNGPANDAN,SpotBerita-Sedikitnya 14 unit kendaraan bermotor jenis roda tiga (Tossa) disalurkan oleh intansi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung kepada 12 desa di wilayah kabupaten setempat termasuk kepada kelompok masyarakat lainnya sebanyak 2 unit motor yang sama.

Kegiatan penyerahan bantuan berupa sarana/prasarana belum lama ini oleh intansi terkait berupa kendaraan bermotor roda tiga (Tossa) untuk kepentingan persampahan, termasuk gerobak sampah sedikitnya 6 unit dan sarana lainnya berupa tong sampah.

Kegiatan penyerahan bantuan sarana/prasarana untuk kebersihan dilaksanakan dalam rangka Launching Pilah Sampah & Penyerahan Sarana Prasarana Pengelolahan Persampahan DLH Tanjung Pandan,Kabupaten Belitung (17/12/2019) bertempat di halaman gedung intansi setempat.

Dalam kegiatan ini pun turut hadir bupati  Belitung, Sahani Saleh, didampingi wakil bupati Belitung, Isyak Meirobie termasuk para pejabat dari berbagai intansi lainnya pun turut hadir dalam acara tersebut.

Kepala DLH Kabupaten Beltim, Edi mengatakan kegiatan penyerahan bantuan sejumlah sarana/prasarana tersebut sesungguhnya merupakan program yang memang telah diagendakan pihaknya yang bersumber dari dana APBD intansi DLH Belitung tahun anggaran 2018.

“Kegiatan hari ini merupakan Launching Pilah Sampah & Penyerahan Sarana Prasarana Pengelolahan Persampahan dan merupakan program yang telah kita tetapkan,” ujar Edi saat itu.

Edi pun berharap sejumlah bantuan sarana/prasarana tersebut kepada sejumlah desa atau pun kelompok masyarakat di daerah Belitung dapat memberikan manfaat besar untuk kepentimgan masyarakat di Beltim.

Program Launching Pilah Sampah & Penyerahan Sarana Prasarana Pengelolahan Persampahan pun mendapat apresiasi positif langsung dari bupati termasuk wakil bupati Belitung.(Boci)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close