Direktorat Bimas Polda Kep Babel melaksanakan Pembinaan ORSOSMAS di Markas DPD BARETTA Prov Kep Babel.

Pangkalpinang – Spotberita, Kompol Agus Handoko ,SH yang mewakili Direktur Bimas Polda Kep. Babel mengatakan tentang Polmas dan Polisi RW menjelang Pemilu 2024, Kegiatan Pembinaan Orsosmas di Markas Ormas BARETTA DPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung GG Singapur Kota Pangkalpinang Selasa (29 – 08 – 2023)


“Polisi RW dan Petugas Polmas berperan langsung di tengah-tengah masyarakat untuk membantu berbagai permasalahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dilingkungan masyarakat. Selain itu agar Polri lebih dekat dengan masyarakat hingga tingkat Desa sampai dengan RW ”

Program ini dibentuk sebagai tindak lanjut program prioritas Kapolri, dimana pimpinan Polda bertekad supaya personel Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat agar dapat membantu permasalahan-permasalahan masyarakat mulai tingkat bawah dengan harapan semua potensi gangguan tidak menjadi gangguan nyata.

Harapan dari Kepolisian Ormas BARETTA sesuai dengan fungsinya dapat berperan serta melakukan Pengawasan dan Sosial kontrol di masyarakat sesuai bidangnya yaitu Sosial, Kemanusiaan dan Kebangsaan serta dapat menjaga Netralitas menjelang pemilu 2024 mendatang.

Selain itu Ketua DPD BARETTA Nurul Ikhsan,Amd mengatakan selalu siap Bekerjasama dengan Pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga Harkamtibmas diwilayah Provinsi Kep. Babel dengan tetap mengedepankan Kebhinekaan menjaga Kerukunan antara Adat, Budaya, Suku dan Agama di Bumi Serumpun Sebalai ini.


Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *