Daerah

Donor Darah Personil Koramil 0413-02/Toboali Warnai Peringatan HUT ke-16 Kabupaten Basel

Foto : Tampak para personil Koramil 0413-02/Toboali melakukan donor darah saat perayaan HUT Kabupaten Bangka Selatan ke-16.

(dok. Penerangan Korem 045 Gaya)

BANGKASELATAN,SpotBerita – Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Bangka Selatan kali ini diwarnai kegiatan bakti sosial berupa donor darah oleh personil Koramil 0413-02/Toboali.
Kegiatan donor darah tersebut bertepatan dengan perayaan HUT Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (10/03/2019) yang dimulai pukul 09.00 hingga acara selesai.

Sebagaimana rilis yang disampaikan Kepala Penerangan Korem 045/Garuda Jaya (Gaya), Minggu (10/3/2019) disebutkan Mayor Arm Frenky selaku Danramil 0413-02/Toboali mengatakan jika pihaknya sebagai aparat teritorial, Koramil 0413-02/Toboali tetap peduli dalam hal kegiatan yang bersifat sosial.

Hal itu dibuktikan tiga orang personil anggota Koramil setempat yakni Serka Afrizol, Serda Asril dan Serda Ridwan.

“Tiga orang personil Korami 0413-02/Toboali turut membantu PMI dengan menyumbangkan darahnya pada acara donor darah tersebut,” ujar Frenky.

Selain itu, dalam acara itu juga hadir pada kegiatan donor darah guna memeriahkan HUT Kabupaten Bangka Selatan ke-16 antara lain Bupati Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan,Pabung Bangka Selatan, Staf Ahli Bupati serta seluruh kepala SKPD Bangka Selatan.

Pembukaan acara pun saat itu diawali dengan jalan santai & senam, kemudian diselingi dengan penampilan marching band Gita Selatan dilajutkan atraksi Polcil binaan Polres Bangka Selatan, pemberian doorprice, sunatan massal baru dan donor darah dari PMI Kabupaten Bangka Selatan.

Acara masih berlanjut dengan pengobatan gratis,pameran ragam seni budaya dari kecamatan-kecamatan seluruh Bangka Selatan dan pameran UMKM, pasar murah, pesta kuliner serta hiburan,”terang Frenky.

Mayor Arm Frenky kembali menjelaskan bahwa kegiatan donor darah anggotanya merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga merupakan kegiatan bakti sosial. (*/Rey)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close