Pangkalpinang

Erzaldi : Kinerja Yayasan Pertiba Perlu Ditingkatkan!

Foto : Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat menghadiri acara Mubes ke-VI IKA STIH – Pertiba. (Istimewa)

PANGKALPINANG, SpotBerita – Saviat Sabat kini resmi menjabat selaku ketua Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (IKA – STIH) Pertiba periode 2019 – 2023, setelah sebelumnya melalui proses yang cukup alot.

Saviat dipercaya menjabat ketua IKA-STIH Pertiba berdasarkan hasil Mubes ke-VI Sabtu (12/10/2019) dalam tema ‘Sinergi Alumni Dalam mewujudkan Almamater Yang Berkulaitas & Bermatabat.
Kegiatan Mubes kali ini sempat dihadiri oleh gubernur Bangka Belitung (Babel), Dr Erzaldi Roshman Johan, ketua IKA-STIH PERTIBA Pangkal Pinang.

Selain itu juga turut hadir pula Ketua Steering Comite (SC) Farid Effendi SH MH, wakil Ketua SC Dharma Sutomo SH M yang juga sebagai angkatan pertama tahun 87′ dan selaku pelaksana acara Ketua Organizing Comite (OC)  Munawar SH MH.
Acara Mubes ini pun berlangsung di gedung Mahligai rumah dinas gubernur Babel,  komplek perkantoran Pemprov Babel.

Gubernur Babel, Erzaldi mengatakan bahwa apabila suatu sekolah tinggi swasta itu ingin berkembang terlebih dahulu haruslah ditinggkatkan adalah yasasannya.
Bahkan dirinya juga menyatakan senantiasa mensupport atas kemajuan STIH Pertiba sebagai kampus tertua di Babel.

“Jika sekolah tinggi itu ingin berkembang, maka yang harus dilakukan pertama-tama adalah meningkatkan kinerja yayasan, jangan cuma diam-diam saja, barulah kita bisa memajukan Sekolah Tinggi tersebut dan saya, mensupport penuh kemajuan STIH pertiba karena Kampus ini adalah kampus tertua di Bangka Belitung,” ujar Erzaldi.

Sementara Saviat Sabat dalam kesempatan sama ia mengatakan bahwa ia tak lupa mengucapkan ungkapan terima kasihnya atas amanah yang dilimpahkan kepadanya dan hal ini malah dianggapnya sebuah musibah bagi dirinya. Pasalnya amanah menurutnya adalah sebuah tanggung jawab atas amanah yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya, tapi hal ini juga sebagai musibah untuk saya, karena tanggung jawab amanah tersebut” ucap Saviat dalam sambutanya saat itu.

Saviat juga menuturkan bahwa akan bersibergi dengan sekolah tinggi dan juga Yayasan, karena alumni bagian dari civitas sekolah tinggi, serta meningkatkan kualitas sekolah tinggi dengan sosialisasi, pengawasan, mengingatkan.

“Kedepanya saya akan melakukan sinergitas dengan sekolah tinggi dan juga yayasan, karena alumni bagian dari civitas sekolah tinggi, dan saya juga akan meningkatkan kualitas sekolah tinggi dengan sosialisasi, pengawasan dan mengingatkan,” janji Saviat. (Yoza)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close