FKKD Bangka Tengah & Media Center Komit Tolak Kerusuhan & Kekerasan

Foto : Peserta FKKD Bangka Tengah ikut serta dalam acara deklarasi Menolak Kerusuhan & Kekerasan. (M Habib)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Sebagai bentuk komitmen menjaga persatuan & kesatuan serta demi menjaga keutuhan NKRI, sekelompok warga yang tergabung dalam Forum Komunikasi Keamanan Desa (FKKD) Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (22/6/2019) ikut dalam acara deklarasi dengan tema ‘Menolak Kerusuhan’ & Kekerasan Demi Keutuhan NKRI’.

Dalam kegiatan deklarasi tolak kerusuhan itu sekitar puluhan massa tergabung dalam FKKD Bangka Tengah berjalan secara konvoi bersama Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs Istiono, para pejabat Polda setempat lainnya termasuk Kabid Humas Polda Kep Bangka Belitung, AKBP Maladi, para pimpinan Forkompinda Provinsi Bangka Belitung, tokoh masyarakat/agama, tokoh pemuda, pimpinan ormas maupun para pelajar turut serta mengikuti acara deklarasi tersebut.
Sebelum pelaksanaan deklarasi bersama, para peserta yang hadir saat itu mengikuti kegiatan jalan sehat dengan rute 5 kilo meter (km) seputaran ruas jalan limgkumgan komplek perkantoran Pemprov Bangka Belitung, hal itu tak lain sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini.

Selanjutnya usai melaksanakan jalan santai pagi itu dipusatkan di Bay Park Polda Kep Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang dan dilanjutkan dengan acara penanda tanganan nota kesefahaman (MoU) menolak kerusuhan & kekerasan demi keutuhan NKRI pada sebuah papan yang telah disediakan pihak panitia.
Tak cuma kelompok FKKD Bangka Tengah hadir dalam acara deklarasi tersebut, namun sejumlah pegiat pers asal media online spotberita.com & lintasan.com pun ikut pula berpartisipasi dalam acara serupa.

Ketua FKKD Bangka Tengah, Aas Asrori yang juga selaku pimpinan media online spotberita.com & lintasanberita.com (Media Center) mengaku ia bersama rekan-rekannya termasuk para staf redaksi medianya memang sengaja ikut hadir dalam acara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dan deklarasi tolak kerusuhan tak lain alasannya sebagai wujud komitmen pihaknya wajib menjaga keutuhan NKRI.
“Siapa pun kita sebagai warga negara wajib menjaga kedamaian di negeri ini. Mari kita jaga keutuhan NKRI!. Tak lupa kami mengucapkan dirgahayu Bhayangkara ke-73. Jaya selalu Polri!,” ujar Aas saat ditemui di lokasi acara.

Sebelumnya, Kapolda Bangka Belitung, Drs Istiono dalam sambutanya mengajak seluruh masyarakat di Bangka Belitung untuk menolak aksi kerusuhan & kekerasan demi keutuhan NKRI.

“Mari kita semua agar selalu dapat menjaga situasi keamanan di daerah kita ini aman dan damai serta kondusif,” pesan jenderal bintanf satu ini. (M Habib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *