Forkopimda Kep. Babel Ikuti Upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara Secara Virtual

PANGKALPINANG – Spotberita, Riuh tepuk tangan peserta upacara warnai kebahagiaan Indonesia di Hari Jadi ke-78 usai Pengibaran Sang Merah Putih yang berjalan lancar dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Istana Negara, Kamis (17/8/2023)

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Inspektur Upacara juga tampak bertepuk tangan bangga atas lancarnya momen ini. Upacara yang diadakan setiap tahun tepat pada tanggal 17 Agustus ini dilaksanakan untuk mengenang detik-detik momen yang diproklamirkan oleh Presiden Soekarno di Tahun 1945.

Turut mengikuti jalannya Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara secara virtual dari Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel).

Penjabat (Pj) Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi Istri Ibu Maya Suganda Pandapotan beserta Sekretaris Daerah Kep. Babel yang juga didampingi Istri hadir bersama dan mengikuti berjalannya upacara dengan hikmat bersama Forkopimda Kep. Babel beserta Istri.

Selain itu, tampak jajaran pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kep. Babel juga mengikuti upacara ini, khususnya menantikan pengibaran Bendera Merah Putih secara virtual dengan bangga karena dapat menyaksikan perwakilan siswa siswi terbaik dari Kep. Babel, dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara.

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Kep. Babel hari ini dilanjutkan dengan ziarah di Taman Makan Pahlawan dan rangkaian lainnya hingga malam resepsi yang juga akan diikuti oleh jajaran Forkopimda Kep. Babel, Spotberita.com Sumber DISKOMINFO PROV KEP BABEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *