Pangkalpinang

Gedung Baru Polres Pangkalpinang Diresmikan, Wakapolri Ingatkan Pelayanan Kamtibmas Ditingkatkan

Foto : Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat pose bersama para pimpinan Forkopimda Provinsi Babel dan Kota Pangkalpinang. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Gedung baru kantor Polresta Pangkalpinang kini mulai difungsikan setelah diresmikan oleh waka Polri, Komjen Pol Gatot Eddy Pranomo.

Acara peresmian gedung baru Polresta Pangkalpinang berlokasi di jalan Ahmad Yani No.1 Kelurahan Bathin Tikal, Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Rabu (16/11/2020).

Dalam peresmian itu waka Polri didampingi Aslog Kapolri Irjen Pol Drs Firman Santyabudi dan Wakapolda Kep Babel Brigjen Pol Drs Umardani yang dilakukan secara virtual zoom bertempat di halaman depan gedung baru Polres setempat.

Foto : Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat membacakan sambutan di sela-sela acara peresmian gedung baru Polresta Pangkalpinang. (Zen)

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dalam sambutannya memberikan apresiasi positif atas dukungan pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang telah memberikan bantuan berupa dana hibah untuk pembangunan gedung Polresta Pangkalpinang yang baru ini.

“Hibah dari pemprov Babel berjumlah Rp 9 miliar dan dari Pemkot Pangkalpinang berjumlah 10 miliar dengan total 19 miliar,” kata Kapolda Babel.

Jendral bintang dua ini juga menerangkan bahwa gedung lama Polresta Pangkalpinang memang sudah tua lantaran dibangun sejak tahun 1967 lalu dan hingga saat ini tidak banyak mengalami perubahan.

Kapolda juga Mengingatkan agar dengan adanya gedung baru bagi polres kota pangkalpinang juga dibarengi dengan meningkatnya pelayanan kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, jadilah contoh, pelindung dan pengayom bagi masyarakat, dan jadilah polisi yang disegani, dihormati dan dicintai masyarakat dengan di bangunnya gedung baru ini,” tegas Kapolda.

Tak cuma itu bahkan Kapolda Babel ini pun berharap agar gedung baru Polresta Pangkalpinang ini dapat jadikan tempat yang nyaman dan aman, bersahabat, dan menjadi tempat tumpuan untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Dan tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung berdirinya gedung baru Polres Pangkalpinang semoga Allah SWT selalu meridoi setiap langkah kita dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” harapnya lagi.

Acara peresmian gedung baru Polresta Pangkalpinang ini pun dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Babel dan Kota Pangkalpinang termasuk diantaranya gubernur Babel diwakili oleh wakil gubernur Abdul Fatah dan Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Selain itu turut pula hadir Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, Kajati Babel DR I Made Suarnawan SH MH, Wali kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Kapolres jota Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Dandim 0413/Banka Kolonel Inf Fujud Sudarmanto, Dirut PT Timah Tbk M Riza Pahlevi Tabrani serta para ulama dan tokoh masyarakat di Babel.

Sementara wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dalam sambutannya mengaku sangat bangga jika saat ini Polres Pangkalpinang saat ini telah memiliki gedung baru yang tak lain di masa ia kini menjabat sebagai wali kota Pangkalpinang.

“Selamat kepada Polres kota pangkalpinang yang hari ini telah memiliki gedung baru dan saya Bangga karena pembangunan gedung polres pangkalpinang yang baru dibangun pada zaman saya sebagai wali kotanya,” kata Molen.

Dalam kesempatan sama, Wakapolri Komjen Pol DR Gatot Eddy Pranomo M. SI dalam sambutannya sempat berpesan dengan dibangunnya gedung baru Polres Pangkalpinang hendaknya pihak Polres setempat dapat meningkatkan pelayanan kamtibmas yang lebih baik.

Bahkan Waka Polri ini pun menghimbau agar bersama-sama menjaga dan memeliharanya gedung baru Polres Pangkalpinang demi untuk melayani masyarakat.

“Karena gedung ini dibangun dari uang rakyat dan harus dikembalikan ke rakyat dengan memberikan pelayanan yang prima,” pesan Waka Polri. (Zen)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close