Bangka

Setelah HPI Babel Giliran Subdenpom Bangka Gelar Penanaman Perdana Sorghum

Foto : Komandan Subdenpom II/4-2 Bangka, Kapten CPM Supriyono tampak berdialog. (Rey)
PANGKALPINANG,SpotBerita —Setelah sebelumnya lembaga Perhimpunan Pewarta Indonesia (HPI) Provinsi Bangka Belitung melakukan giat penanaman sorghum di kawasan Islamic Center, kawasan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, kali ini giliran Subdenpom II/4-2 Bangka melakukan hal serupa.
Kegiatan usaha pembudidayaan tanaman shorgum ini digagas oleh Komandan Subdenpom II/4-2 Bangka, Kapten CPM Supriyono bersama pasukannya, dengan ditanamkan dengan tanaman sorghum dengan melibatkan personil/anggotanya.

Foto : Anggota Subdenpom II/4-2 Bangka turut menanam bibit tanaman sorghum di lahan milik pihak Subdenpom II/4-2 Bangka. (Rey)

Giat penanaman tanaman sorghum ini yakni dengan cara pemanfaatan lahan tidur di halaman belakang markas Subdenpom II/4-2 Bangka menuai apresiasi Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sapta Qodria Mu’afi SH.
Menurut Sapta, jika tanaman sorghum ini sangat baik untuk dikonsumsikan bagi anak-anak autis dalam untuk membantu pemulihan kesehatan bagi anak-anak autis tersebut dikarenakan sorghum memiliki free gluten (bebas kadar gula–red) dan menekan perilaku hiperaktif anak-anak.
“Tanaman sorghum itu bukan saja untuk sebagai bahan penganti makanan pokok namun makan wajib bagi anak-anak autis untuk pemulihan kesehatannya, ” ujar Sapta, Kamis,(21/3/2019).

Apresiasi serupa pun sempat pula diungkapkan ketia Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rikky Fermana SIP terkait kegiatan penanaman perdana Sorghum yang dilakukan oleh Subdenpom II/4-2 Bangka dilahan tidur milik Subdenpom Bangka.

“Kami mengapresiasi kegiatan penanaman perdana Sorghum yang dilakukan oleh jajaran Subdenpom sebagai bentuk dukungan bagian dari stakeholder untuk mendukung dan menyukseskan gerakan tanam dan budidaya tanaman sorghum Babel, tentunya kita ingin program pemerintah daerah dan nasional sukses,” ungkap Rikky ditemui di sela-sela saat senda gurau dengan jajaran Subdenpom Bangka, Kamis,(21/3/2019) di lokasi.

Tak hanya KPAD dan HPI Babel saja memberikan apresiasi positip terhadap pihak Subdenpom II/4-2 Bangka, namun organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Kepulauan Bangka Belitung juga tidak ketinggalan memberikan apresiasi dan dukungan kepada Subdenpom II/4-2 Bangka atas kegiatan penanaman perdana Sorghum.

“Kami dari PPM Babel siap setiap saat membantu memberikan bantuan tenaga untuk menyukseskan kegiatan Subdenpom Bangka dan kepada institusi TNI-POLRI lainnya,” ungkap Amir Hamzah Wadanmen Yudha Putra XXIX PPM Babel.

(Baim)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close