Pangkalpinang

HPI Babel Bentuk Koperasi Pewarta Sejahtera 

* Abdul Hamid Dipercaya Sebagai Ketua

Foto : Para pewarta Babel pose bersama usai rapat pembentukan Koperasi Pewarta Sejahterah. (Aldi)

 
PANGKALPINANG,SpotBerita – Tak memerlukan waktu yang relatif lama dalam menggelar rapat, Koperasi Pewarta Sejahtera (KPS) Provinsi Kep Bangka Belitung (Babel) akhirnya terbentuk.

Pendirian koperasi khusus para pewarta ini digagas oleh segenap para pewarta yang tergabung dalam Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel.

Proses pembentukan KPS tersebut berlangsung di Rumah Media perkantoran Gubernur Babel, Air Itam Kota Pangkalpinang, Jumat (5/7/2019) siang yang dihadiri sedikitnya 23 orang pewarta dari berbagai media.

Rapat pembentukan KPS Babel ini dipimpin langsung oleh Rikky Fermana SIP (kini menjabat selaku ketua HPI Provinsi Babel). Hasil rapat siang itu disepakati bersama melalui proses musyarwarah mufakat akhirnya Abdul Hamid SH dipercaya menduduki jabatan ketua KPS Babel.

Dijelaskan oleh Rikky, tujuan didirikanya KPS Babel ini tak lain sesungguhnya guna untuk meningkatkan kesejahteraan para pewarta yang tergabung dalam koperasi tersebut (KPS).

“Semua ini tak lain demi untuk kesejahteraan hidup para pewarta di Babel,” ungkap Rikky yang dipercaya menjabat selaku ketua Dewan Pembina KPS Babel di hadapan para pewarta siang itu saat kegiatan rapat berlangsung.
Selain itu ditegaskan Rikky, para pewarta yang hadir saat rapat perdana pembentukan KPS Babek ini sesungguhnya merupakan ‘inisiator’.
Jika nanti pembentukan KPS Babel sudah dilegalkan (sah) maka beragam program koperasi yang hendak dijalankan demi kesejahteraan para anggota (pewarta).

Hal senada diungkapkan oleh Abdul Hamid SH selaku orang yang dipercaya menjabat selaku ketua KPS Babel. Bahkan menurut pria yang akrab disapa dengan panggilan nama Amex di kalangan kerabat terdekatnya ini bahhwa setelah nanti KPS Babel resmi dilegalkan secara hukum maka ada beberapa program yang hendak dilaksanakan.

“Koperasi yang kita bentuk ini mengacu kepada Undang-Undang yang berlaku di negara kita. Nah ada beberapa program yang akan kita jalankan nanti karena koperasi kita sifatnya koperasi serba usaha,” ujar Amex didampingi seorang rekan pengurus HPI Babel, Amir Hamzah.

Meski begitu dalam suatu keputusan apapun jika nanti koperasi yang dibentuk ini sudah resmi maka keputusan yang tertinggi ditegaskan Amex yakni rapat anggota.

“Jadi saya berharap koperasi yang telah terbentuk ini dapat sukses serta membawa citra poisitif bagi HPI Babel termasuk kawan-kawan para pewarta lebih sejahtera,” harapnya.

Usai menutupi sambutannya, sejumlah pewarta yang hadir saat itu termasuk para pengurus HPI Babel pun spontan langsung memberikan aplaus kepada Amex selaku ketua koperasi terpilih (KPS Babel). (Reda M Siregar)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close