Jaga Pemilu 2019 Damai, Forkompinda Babel Gelar Video Conference 

Foto :  Para pejabat yang tergabung dalam Forkompimda Bangka Belitung saat menghadiri video conference.
PANGKALPINANG,SpotBerita — Tinggal dalam hitumgan jari, pesta demokrasi atau pemlihan umum (Pemilu) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 tak lama lagi bakal digelar.
Situasi keamananan pun diharapkan terjaga dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilu & Pileg pada tanggal 17 April 2019 nanti di negara Indonesia termasuk di daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diharapkan pula dapat berjalan dengan lancar dan aman.
Seiring hal itu pula, para pimpinan intansi/lembaga negara atau pejabat yang tergabung dalam Fokompimda Provinsi Bangka Belitung, Senin (15/4/2019) menggelar video conference.
Kegiatan video conference ini langsung bersama Menko Polhukam RI, Wiranto bertempat di Mapolda Bangka Belitung dan dihadiri Danlanal Bangka Belitung, Letkol Laut (P) Mohamad Taufik M MDS ternasuk sejumlah pejabat lainnya terkait dalam rangka kesiapan akhir pengamanan Pemilu, Pilleg dan Pilpres tahun 2019 dengan tema ‘Damailah Pemilu, Jayalah Bangsaku’.
Kegiatan video converence ini tak lain bertujuan untuk bisa saling berkoordinasi secara menyeluruh tentang kesiapan Pemilu & Pileg yang tinggal menghitung hari.
Saat acara video conference dengan Menko Polhukam di Mapolda Kep Bangka Belitung turut pula hadir diantaranya, Kapolda Kep. Babel, Danrem 045/Gaya, Kajati Bangka Belitung Wakil Gubernur Prov Kep Bangka Belitung, Pejabat Utama Polda Kep. Bangka Belitung, Danlanal Bangka Belitung, Danlanud ASH, Dandim 0413/Bangka, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Bangka Belitung serta Walikota Pangkalpinang.
Foto : Pose bersama di sela-sela usai giat video conference. (Istimewa)
Dalam video converence ini, Menko Polhukam menyampaikan rasa syukur bahwa beberapa tahapan Pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 telah dapat dilalui dengan aman dan tertib.
“Walaupun masih ada saja permasalahan dilapangan. Namun semua dapat diatasi dengan baik. Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 harus dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses,” ucapnya dalam video conference yang ditayangkan di Mapolda kep.Bangka Belitung saat itu.

Danlanal Bangka Belitung, Mohamad Taufik mengatakan dalam menghadapi ‘pesta demokrasi’ yang akan digelar 17 April 2019 nanti, untuk prajurit Lanal Bangka Belitung terhitung Tanggal 15 -18 April status ‘Siaga 1 Pam Pemilu 2019.

“Pada tanggal 16 April 2019 nanti seluruh prajurit apel kelengkapan di mess Air itam, Pangkalpinang,” tegasnya.

Prajurit Mako Lanal Bangka Belitung, selesai apel pagi menggeser perlengkapan ke mess Air Itam, diantaranya perlengkapan yang digeser, tenda peleton 2 (dua) unit  1(satu) langsung dipasang, Velbed 30 unit, Tameng PHH + tongkat + helm.15 Posal dan Posmat agar bersiaga penuh di wilayah kerjanya masing masing.

“Prajurit Lanal Bangka Belitung siap mengamankan pesta demokrasi 17 April 2019,” tegas Danlanal Babel ini. (Baim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *