Bangka

Kader HMI Komisariat Pertiba Pangkalpinang Buka Bersama Alumni

Foto :  Acara buka bersama. (Biar)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Sudah menjadi tradisi setiap bulan puasa dalam ajang silaturahmi dilakukan setiap orang dalam berbuka puasa bersama, begitu pula hal yang sama dilakukan suatu organisasi pada bulan suci ini.
Kegiatan kali ini dilakukan kader HMI Komisariat Pertiba Pangkalpinang tepatnya di Yayasan Ilham Center Desa Kace, Kabupaten Bangka dengan menjalin silaturahmi kader dan alumni. (20/5/2019).
Ketua Umum HMI Komisariat Pertiba Pangkalpinang, Khorussaleh mengatakan kegiatan ini setiap momem buka puasa selalu mengadakan acara buka bersama ini.
Acara ini juga dilanjutkan berdiskusi untuk eksistensi memperkuat organisasi kedepan, dengan harapan setiap kader memiliki jiwa kepemimpinan yang memiliki karakter.
Hadir juga para pengurus dan
Ketua Umum HMI Cabang Bangka Belitung Suriadi didampingi Sekretaris Umum Redi Juniyadi merupakan sama-sama alumni mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung.
Ia mengatakan acara ini momentum memperkuat kader HMI khususnya Komisariat Pertiba Pangkalpinang statusnya kini sudah menjadi komisariat penuh yang merupakan usaha kerja keras kader untuk meningkatkan kualitas baik diri kader dan organisasi.
“Sekarang alhamdulillah sudah mengalami perkembangan, yang beberapa tahun ke belakang sudah ada lagi kader, tapi sekarang sudah mulai banyak,” ujar Suriadi.
Ia menambahkan, HMI merupakan organisasi kader bukan orgamisasi massa sesuai aturan organisasi di AD/ART dan pedoman organisasi.
“Jadi kalau mau bergabung di HMI harus mengikuti latihan kader yang dilaksakan oleh setiap komisariat di kampus, secara keseluruhan hampir semua kampus yang ada di Bangka Belitung jumlah kader sudah banyak sekali,” terangnya.
(Biar M Yamin)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close