Foto : Aktifis KAHMI Bangka saat menggelar aksi sosial.di mesjid Al Barokah, Desa Penyamun, Bangka. (Biar)

BANGKA,SpotBerita — Bulan puasa merupakan momentum untuk memperbanyak amal dalam berbagi bersama untuk membantu masyarakat umumnya.
Seperti halnya yang dilakukan oleh para aktifis Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bangka, Minggu (19/5/2019) melakukan kegiatan sosial di desa Penyamun, Sungailiat, Kabupaten Bangka atau tepatnya dikantor desa setempat.
Kegiatan yang digelar oleh KAHMI Bangka terdiri dari bazar sembako murah, bazar amal, santunan lansia dan yatim piatu, sosialisasi zakat, buka puasa bersama, serta tausyiah.
Kegiatan ini pun melibatkan masyarakat setempat, bahkan masyarakat terlihat begitu antusias saat acara mulai.dilaksanakan.
Selanjutnya, kegiatan ini juga dilanjutkan dimesjid Al Mubarok Penyamun untuk melakukan sosialisasi Laziz KAHMI yang di oleh ketua Ust Eko Saputra dan diselingi penyerahan santuana cuma-cuma kepada anak yatim piatu.
Usai acara tersebut, kemudian dilanjutkan acara buka puasa bersama dan tausyiah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sekretaris kahmi bangka belitung dan pengurus kahmi bangka serta kepala desa penyamun serta masyarakat.
Sekretaris KAHMI Babel, Edi Setiawan mengatakan bahwa KAHMI mendorong terlaksananya Laziz KAHMI dengan harapan kepada para alumni yang ada di Babel ini bisa menyalurkan zakat dan infak kepada pengurus KAHMI Babel.
“Dengan potensi alumni bisa membantu masyarkat yang kurang mampu,” ujar Edi setiawan disela sela menanti berbuka puasa di mesjid Al Barokah Penyamun.
Sementara Kades Penyamun, Agus Malson mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh KAHMI Bangka, dan merasa senang atas kegiatan hari ini yang dilakukan di kantor desa dan mesjid desa Penyamun.
(Biar M Yamin)
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.