Pangkalpinang spotberita.com – Kepala Kepolisian Daerah (KAPOLDA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H menerima kunjungan dan silaturahmi Ormas PBB (Pemuda Batak Bersatu) Prop. Kep. Bangka Belitung di Aula rapat Polda Babel. Kamis (19 Mei 2022). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dir. Intelkam Kombes Pol. Eko Budi Susilo Polda Babel dan Dir. Binmas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol. Rudi Hermanto S.I.K, Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Prop. Kep. Bangka Belitung Nikolas Abraham Rumapea, S.pd beserta jajaran Satgas Hankam dan Srikandi Pemuda Batak Bersatu.

Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Babel dan jajarannya sudah menerima kunjungan dan silahturahmi dari Pemuda Batak Bersatu Prop. Kep. Bangka Belitung yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Pemuda Batak Bersatu tetap berkomitmen untuk tetap menjunjung tinggi “Satu Rasa Satu Jiwa” (yang merupakan yel-yel Pemuda Batak Bersatu) dan tetap menjaga “Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong, NKRI harga Mati” (yang merupakan slogan Pemuda Batak Bersatu).

“Semoga dengan silaturahmi ini dapat menjalin sinergitas yang baik kedepannya dan dapat melakukan koordinasi serta bekerjasama pada kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Sehingga keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.” ungkap Tubuan Gultom selaku Sekda Pemuda Batak Bersatu Prop. Kep. Bangka Belitung.

“Adapun bentuk konkrit kegiatan aksi sosial yang sudah kami lakukan dalam masa pandemi covid 19 seperti pembagian masker ke masyarakat luas, bantuan sosial musibah korban bencana banjir dan musibah kebakaran beberapa rumah warga dibeberapa tempat dan daerah pembagian takjil dan hingga pengamanan sholat Ied di Alun-alun Taman Merdeka dan masih banyak lagi”, ujar Ketua Pemuda Batak Bersatu Prop. Kep. Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut Ketua dan Sekda DPD Pemuda Batak Bersatu Prop. Kep. Bangka Belitung memberikan kenang-kenangan yang merupakan salah satu ciri khas suku batak berupa kain Ulos yang bertulisan Pemuda Batak Bersatu Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di selendangkan ke tubuh Kapolda Babel, disamping itu juga dalam kesempatan tersebut Nikolas Abraham Rumapea, S.pd memberikan salah satu hasil karya unggulan UMKM Ormas Pemuda Batak Bersatu DPD Prop. Kep. Bangka Belitung yang pemasaran dan penjualannya cukup banyak terjual di seluruh daerah Bangka Belitung bahkan di daerah propinsi lain tingkat Nasional, yakni berupa produk pengharum ruangan mobil.

Dalam penjelasan nya Nikolas Abraham Rumapea, S.pd menyampaikan bahwa produk pengharum ruangan mobil merupakan hasil karya ekonomi kreatif dari ormas Pemuda Batak Bersatu Prop. Kep. Bangka Belitung dalam membantu dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi organisasi, menumbuh kembangkan potensi SDM serta membantu pemerintah daerah dalam menciptakan SDM yang kreatif dan unggul tentu nya.

Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H selaku Kapolda Babel menyampaikan ucapan terimakasih dan tetap bersinergi disamping itu Pemuda Batak Bersatu Prop. Kep. Bangka Belitung tetap semangat secara bersama sama ataupun berkolaborasi dalam membangun bangsa dan negara baik melalui kegiatan sosial lainnya, serta dapat menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia.

Sumber : Biro Pers Pemuda Batak Bersatu Prop. Kep. Bangka belitung

.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.