Bangka Selatan

Kapolres Basel Dukung Pembangunan Sektor Wisata Di Pulau Lepar Pongok

Foto : Kapolres Basel, AKBP Aris Sulistiyono didampingi Kapolsek Lepong, Ipda Suman Sirait dan Kades Tanjung Sangkar, Iswandi Sastra saat acara tatap muka bersama awak media. (M Habib)
 
 
PANGKALPINANG,SpotBerita – Kondisi sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) khususnya di pulau Lepar, Kecamatan Lepar Pongok, Basel dirasakan perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat.

Terlebih di pulau Lepar sendiri terdapat berbagai destinasi wisata alam yang tak kalah menariknya dibanding daerah-daerah lainnya, termasuk keberadaan pulau-pulau kecil di sekitar pulau Lepar justru memberi peluang di bidang sektor pariwisata.

Foto : Sejumlah jurnalis Babel menelusuri sejumlah destinasi wisata saat melakukan kunjungan ke Pulau Lepar.
(M Habib)

Terkait kondisi itu, Kapolres Basel AKBP Aris Sulistiyono mengatakan jika pihaknya pun sampai saat ini tetap mendukung upaya pengembangan sektor pariwisata.

“Kita senantiasa mendukung sektor pariwisata yang ada di daerah Bangka Selatan ini. Bahkan kami pun telah menyiapkan tim anggota Polisi Pariwisata,” ungkap Kapolres Basel di sela-sela giat tatap muka bersama jurnalis Babel bertempat di kediaman Kades Tanjung Sangkar, Lepar Pongok, Jumat (19/7/2019) malam.

Foto : Wakil bupati Basel, Reza Herdavit didampingi Kapolsek Lepong, Ipda Suman Sirait SH, Kades Penutuk, Safrudin & Kades Tanjung Sangkar, Iswandi Sastra saat berkunjung objek wisata sejarah Benteng Penutuk. ( M Habib)

Bahkan Aris pun memberikan apresiasi terhadap giat para jurnalis datang atau berkunjung di pulau Lepar, lantaran dengan kehadiran para jurnalis dapat membantu mempromosikan potensi objek wisata yang terdapat di pulau setempat.

“Bila perlu galih segala potensi destinasi wisata yang ada di Dusun Tanjung Sangkar atau pulau Lepar biar publik tahu akan potensi yang ada di pulau ini baik nasional hingga manca negara,” ungkap Kapolres.

Meski begitu ia sendiri tetap berpesan dalam sambutannua malam itu khususnya kepada masyarakat di Desa Tanjung Sangkar maupun masyarakat desa lainnya di pulau Lepar agar senantiasa selalu menjaga kamtibmas dengan sepenuh hati. (M Habib)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close