Pangkalpinang, spotberita.com – Menjelang Hari Bhayangkara ke- 76, Polres Pangkalpinang menggelar perlombaan kegiatan keagamaan, salah satunya perlombaan adzan tingkat SD dan SMP se- Kota Pangkalpinang. Sabtu (18/6).

Untuk perlombaan adzan sendiri panitia dari Polres Pangkalpinang mulai membuka pendaftaran sejak 6 Juni hingga 16 Juni 2022, diperoleh sebanyak 61 perwakilan siswa SD dan 34 pewakilan siswa SMP se- Kota Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK., M.H, mengatakan lomba adzan tersebut digelar dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76. Lomba ini juga untuk menumbuhkan keberanian anak anak untuk bisa adzan di lingkungan masjid tempat tinggalnya atau pun sekolah sekolah tempat mereka menuntut ilmu nantinya.

Selain itu lomba adzan yang digelar juga, bisa menjadi ajang dalam mencari bakat anak-anak, khususnya di bidang agama, kata Kapolres Dwi Budi. Selanjutnya dengan keberanian menjadi muadzin, kita berharap nanti nya anak anak ini dapat menjadi generasi penerus orang tuanya.

Lomba adzan yang digelar di Mushola Polres Pangkalpinang, dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 18 – 19 Juni 2022 bertempat di Mushola Polres Pangkalpinang. Dengan dewan hakim Ustadz M. Nazrin, S.Ag , Indra Oktaria, SPd.I, S.A.P dan Brigadir Pol. Sugianto, S.H.

Masing masing peserta akan dinilai Tajwid,
Suara/Irama dan Pasonah, terang IPDA Bambang Sugeng selaku Ketua Panitia.

Lomba adzan yang baru pertama digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ini, mudah mudahan akan menjadi agenda yang berkelanjutan di Polres Pangkalpinang. Nanti nya bukan saja hanya lomba adzan yang akan kita perlombakan, tetapi lomba kegiatan keagamaan seperti mengaji, tilawah dan sholawatan juga nanti akan kita perlombakan. harap Kapolres Pangkalpinang. (*/red)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.