Pangkalpinang, spotberita.com – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke- 76 tahun 2022, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polres Pangkalpinang Polda Kep. Bangka Belitung melaksanakan kegiatan upacara Ziarah dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Provinsi Kep. Bangka Belitung. Rabu (29/6/2022).

Upacara Ziarah kali ini dilaksanakan sederhana namun tidak mengurangi arti dan makna, menyesuaikan dengan situasi waspada Pandemi Covid- 19, penerapan protokol Kesehatan, para peserta upacara hanya diikuti PJU Polda Kep. Babel dan PJU Polres Pangkalpinang beserta Personel upacara yang tersprin.

Pimpinan Ziarah Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra I, S.H., pada pelaksanaan Upacara Kapolda memimpin penghormatan kepada Arwah Pahlawan kemudian bersama mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga pada Tugu Pahlawan, selanjutnya Kapolda Babel memimpin acara Tabur bunga di Makam para Pahlawan, diikuti oleh semua peserta Ziarah.

Upacara Ziarah dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga agenda rutin dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke- 76, ungkap Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H.

Kegiatan Upacara ini memiliki makna dan arti yang sangat penting, memberi penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa, juga sebagai bukti kebesaran POLRI menghargai jasa para pahlawan, Rangkaian kegiatan upacara berjalan tertib aman lancar. (*/red)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.