Foto :  Suasana saat kegiatan pelatihan Packaging & Branding di ballroom hotel A3, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. (Baim)
BANGKASELATAN,SpotBerita – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan Pelatihan Packaging & Branding Produk Tahun Angaran 2019.
Kegiatan ini berlangsung di ballroom hotel A3, jalan Kolong Dua, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (8/4/2019).
Pelatihan Branding & Packaging ini digelar selama 4 hari, dimulai dari tanggal 8 hingga  berakhir 11April 2019 mendatang dengan menghadirkan narasumber dari CV D&D Jakarta yakni Delli Gunarsa dan Maria Magdalena.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain perwakilan intansi Disperindag Provinsi Kepulauan Babel, Syaparuddin SPdi selaku Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya, Fasilitasi dan Akses Industri (PSDFAI) Disperindag Provinsi Babel, Selani ST MT selaku Penyuluh Disperindag Provinsi Babel, Eka Kurnia AMd dan Verry Santos ST selaku staf pelaksana kegiatan.
Foto : Kepala bidang (FSDFAI) Disperindag Provinsi Babel, Syaparudin SPdi. (Baim)
Bahkan acara saat itu pun sempat dihadiri pula oleh Dinas PMPTSP Disperindag Kabupaten Bangka Selatan diwakili oleh Penyuluh Disperindag Bangka Selatan, Jeny dan Mila.
Syaparuddin SPdi, kepala bidang (FSDFAI) Disperindag Provinsi Babel saat dijumpai oleh reporter SpotBerita.com mengatakan jika kegiatan kali ini diikuti cuma 20 peserta semua warga Toboali.
Lebih lanjut dikatakanya, jika pihaknya sendiri menginginkan para pelaku UKM/IKM di seluruh Babel khususnya yang dilaksanakan hari ini di Bangka Selatan mandapatkan pelatihan kapasitas untuk mengembangkan produk yang mereka hasilkan dari buah tangan para UKM/IKM sendiri, sehingga bisa memberikan hasil yang lebih baik dan berdaya saing, tentunya dengan dibarengi merk ataupun label kemasan yang standar dan memikat sehingga produk yang mereka ciptakan dapat membuat para konsumen  tertarik untuk membeli”, jelasnya.
Dengan adanya produk yang sudah memiliki merk dan kemasan yang baik, ini menandakan mutu barang dan kualitasnya sudah pasti lebih unggul, tinggal para UKM/IKM  mengembangkan produk mereka masing-masing agar lebih kompetitif di pasaran.”Tentunya dengan hal itu menurutnya dibarengi ilmu pengetahuan yang sudah didapat selama pelatihan oleh para pelaku UKM/IKM, mereka bisa meningkatkan  penghasilan secara aggregate nantinya,”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya berusaha memberikan yang terbaik kepada peserta dengan mendatangkan narasumber yang kompeten di bidang kemasan sehingga ilmu yang didapat peserta akan lebih mudah untuk diaplikasikan bagi pengembangan usaha mereka.

“Dengan adanya pelatihan branding dan packaging bagi pelaku industri ini, pelaku UKM/IKM yang ada di Bangka Selatan diharapkan dapat berkembang lebih maju dengan kualitas dan tampilan produk yang menawan sehingga para pembeli lebih percaya dan yakin kalau produk yang dibelinya betul-betul barang bagus,” harapnya. (Baim)
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.