Kesenian Debus dan Jaipong Paguyuban Sunda Siap Meriahkan HUT Prov Kep Babel ke-23

PANGKALPINANG -Spotberita – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) tidak lama lagi akan merayakan puncak hari jadi yang ke-23 tahun, berbagai unsur dan kalangan berlomba untuk turut memeriahkan hari jadi yang puncaknya diperingati setiap tanggal 21 November tersebut. Tak terkecuali bagi Paguyuban Warga Sunda Bangka Belitung (PWSBB) yang juga menyatakan kesiapannya untuk memeriahkan pagelaran pentas seni dan budaya dalam rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Kep. Babel.

Disampaikan oleh Ketua Pengurus PWSBB Taufik Hidayat kepada Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu dalam pertemuannya di Rumah Dinas Gubernur, Selasa (07/11/2023), Taufik mengutarakan PWSBB telah menyiapkan beragam pertunjukan kesenian sunda di antaranya pertunjukan -SpotberiDebus dan tari Jaipong yang secara khusus dipersiapkan untuk memeriahkan hari jadi Prov. Kep. Babel ke-23.

“Kita berkoordinasi, agar kesenian sunda juga bisa ikut memeriahkan HUT Provinsi Kep. Babel, bersama beragam pertunjukan seni lain yang juga disiapkan,” ucap Taufik.

Sementara itu, Pj. Gubernur menyambut baik partisipasi yang dilakukan oleh PSWBB. Ia berharap perayaan HUT Provinsi Kep. Babel kali ini menjadi wadah pertunjukan budaya Kep. Babel dan daerah lainnya, selain beragam kegiatan lain yang memang telah dipersiapkan sebagai rangkaian peringatan hari jadi provinsi yang ke-23 tahun.

“ Pemprov. menyiapkan berbagai wadah untuk masyarakat, baik itu t – fasilitas publik dan lain-lain, semoga beragam pertunjukan ini juga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat,” tambahnya.

Tidak hanya puas menjalin sinergi di sektor kesenian, PWSBB juga berharap konektivitas antar Kep. Babel dan Jawa Barat memiliki akses yang lebih mudah yakni dengan dibukanya kembali rute penerbangan langsung dari Bandar Udara Kertajati (Jawa Barat) ke Kep. Babel atau sebaliknya. Hal ini dianggap perlu guna meningkatkan daya wisata lokal dari Jawa Barat ke Kep. Babel.

“ Dulu saat masih ada rute penerbangan langsung banyak sekali Pak, anak-anak sekolah yang berlibur ke Babel, ada juga wisatawan lokal lainnya, selain itu pasti mahasiswa Babel di Jawa Barat sangat terbantu sekali dengan rute penerbangan langsung,” ucap Taufik kepada Pj. Gubernur Suganda yang disambut baik sebagai masukan.

Untuk diketahui, PWSBB belum lama ini dikukuhkan dan dilantik kepengurusannya oleh Pj. Gubernur Suganda.Sinergi dan komunikasi aktif yang demikian memang diharapkan oleh Pj. Gubernur Suganda agar setiap paguyuban yang ada di Kep. Babel turut aktif dalam memajukan Bumi Serumpun Sebalai,Spotberita.Com – Sumber Diskominfo Prov Kep Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *