Pangkalpinang, spotberita.com – Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Tahun Anggaran 2022 wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Aula Makorem, Selasa (21/06/2022).

Komsos di buka oleh Kasiter Kasrem Letkol Kav Mujahidin mewakili Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA.

Tema Komunikasi Sosial dalam kegiatan tersebut “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI”.

Setidaknya ada 100 orang lebih Keluarga Besar TNI hadir yang tergabung dalam organisasi LVRI, Hipakad, FKPPI, PPM, Darma Pertiwi, Pepabri dan PPAD.

Dalam kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan penyampaian materi bela negara oleh Pasi Binwanmil Mayor Chb Nawawi dan materi pemahaman Pancasila oleh Pasi Bakti TNI Mayor Cpl Subandri.

Danrem dalam sambutannya menyampaikan bahwa bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang akan terus menghadapi berbagai persoalan dan tantangan yang terkadang mengancam keutuhan dan kedaulatan negara.

Salah satu contohnya yaitu ancaman radikalisme dengan memanfaatkan perangkat teknologi digital dan melakukan modifikasi informasi dengan teknik tertentu sehingga mampu mengubah kesadaran sosial melalui media sosial.

Untuk menghadapi fenomena tersebut KBT dan TNI AD di harapkan terus menjadi Pioneer dan motivator bagi komponen bangsa lainnya bersama sama menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara.

Salah satu upaya dengan melaksanakan Komsos seperti kegiatan saat ini yang bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang lebih harmonis serta meningkatkan solidaritas dan soliditas antara TNI dan KBT yang selaras dengan tema kegiatan yang dilaksanakan.

Komandan melanjutkan hubungan yang emosional dan kedekatan secara historis antara KBT dan TNI merupakan potensi yang sangat besar apabila di manfaatkan sebagai pelopor dalam menjaga kebhinekaan, keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa secara Arif dan bijaksana.

Untuk itu melalui silaturahmi ini KBT baik yang masih aktif maupun purna tugas beserta keluarganya untuk senantiasa menjadi contoh dan teladan bagi organisasi diluar KBT khususnya dalam menjaga NKRI.

Dengan terus memegang teguh Pancasila bangsa kita akan dapat melalui setiap persoalan kebangsaan yang ada serta dapat mewujudkan tujuan dan cita-cita nasional yaitu bangsa Indonesia yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Ungkap Danrem. (*/red)

Sumber : R.H. Penrem 045/Garuda Jaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.