Pangkalpinang, spotberita.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA yang diwakili Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dan didampingi para Kasi Korem 045/Gaya menyambut langsung kunjungan Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) Kodam II/SWJ TA. 2022, bertempat di Makorem, Selasa (05/07/2022)

Tim Dalproggar Kodam II/SWJ dipimpin oleh Kolonel Kav Kuswanto, S.Sos., M.M. dan 2 orang anggota yang akan melaksanakan kegiatan pengendalian dan fungsi kontrol terhadap adanya pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang sedang dilaksanakan di TA. 2022 oleh satuan -satuan di jajaran Korem 045/Gaya.

Danrem 045/Gaya dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, S I.P., M.Han bahwa kegiatan Dalproggar bertujuan untuk pengendalian kegiatan baik secara administrasi maupun fisik terhadap pelaksanaan Program Kerja semester 1 TA. 2022 serta untuk mengukur tingkat pencapaian pelaksanaan kegiatan dan kendala yang dihadapi.

Diharapkan kepada para pejabat terkait agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh serta memperhatikan masukan-masukan dari Tim, sehingga diketahui hal-hal yang harus dikerjakan atau diperbaiki guna keberhasilan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2022 di Korem 045/Gaya.

Sementara, Ketua Tim Dalproggar Kodam II/SWJ menyampaikan, tujuan dilaksanakan Dalproggar untuk mengetahui sejauh mana pencapaian serta pelaksanaan Program Kerja terutama penyerapan anggaran semester 1 TA. 2022, guna mengurangi kesalahan atau penyimpangan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2022 yang sudah dilaksanakan Korem 045/Gaya sehingga hasilnya benar-benar dapat dipertanggung jawabkan.

Disamping itu Tim Dalproggar juga mengecek administrasi maupun fisik setiap kegiatan yang dilaksanakan, sehingga Tim Dalproggar dapat memperoleh masukan yang obyektif sebagai bahan evaluasi untuk proses perencanaan dan anggaran Korem 045/Gaya pada tahun yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan, Kasiren 045/Gaya, Perwira keuangan Korem, Pasilog Kodim 0413/Bangka, Dansubzibang dan para Bamin Staf Korem 045/Gaya. (*/reg)

Sumber : R. H. Penrem045/Garuda Jaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.