Pangkalpinang, spotberita.com – Korem 045/Garuda Jaya mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Aparat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tema” Pemanfaatan media sosial di era digital”. Kamis (23/06/2022) di Aula Makorem.

Peserta Komsos terdiri dari Forkopimda Babel atau mewakili, Kakorda Kemenhan Babel, Kabinda, Ketua pengadilan tinggi agama Babel dan dari Kepala Dinas seluruh instansi Pemprov Babel serta para Camat dan lurah wilayah Pangkalpinang juga Kepala BUMN atau yang mewakili.

Komsos di buka oleh Kasrem Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, S.I.P. M.Han mewakili Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA.

Dalam sambutanya menyampaikan Komsos dengan Aparat Pemerintah dalam upaya meningkatkan wawasan kebangsaan dengan memaksimalkan dampak positif dari media sosial.

Kemudian meminimalisir dampak negatif berita berita yang bersifat hoax yang dapat mengganggu ketentraman dan stabilisasi wilayah dengan harapan mampu mewujudkan Aparat Pemerintah yang bijaksana, produktif dan tangguh.

Danrem mengatakan kehidupan manusia saat ini sangat berhubungan dengan media sosial yang berperan penting dalam di hampir lini masyarakat mulai mengirim pesan, berbagi informasi hingga mencari suatu informasi yang sedang hangat di masyarakat.

Kehadiran Medsos di era digital memberikan manfaat yang sangat besar, media sosial cukup membantu dalam menghapus jarak antar manusia sehingga sangat efektif mempersingkat waktu dalam komunikasi. Ungkap Danrem.

Dalam kegiatan tersebut di adakan materi paparan dengan narasumber Kasrem 045/Garuda Jaya dengan materi kebijakan pimpinan TNI AD di bidang Teritorial.

Narasumber kedua Ria Yohana Koordinator Komunikasi Publik dan Kemitraan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Babel dengan materi Internet Sehat dan Aman.

Peran Media Sosial guna mengembangkan Wawasan Kebangsaan oleh Dr Adhari S.T., M.E. IPM Kabid Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketiga Narasumber tersebut di pandu oleh Solina Lumbantoruan dari TVRI Bangka Belitung. (*/red)

Sumber : R.H. Penrem 045/Garuda Jaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.