Pangkalpinang, spotberita.com – Korem 045/Garuda Jaya menerima pengawasan post audit dari Inspektorat Kodam (Itdam) II/Sriwijaya Jumat (17/06/2022) di Makorem.

Pengawasan dipimpin oleh Kolonel Cba Julisar Hutasoit dan Ketua tim didampingi oleh Tiga orang Perwira Menengah Tim Audit Itdam II/Sriwijaya.

Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA dalam Taklimat awal yang di wakili oleh Kasi Intel Kasrem Kolonel Inf Dikdik Sadikin menyampaikan pengawasan dan pemeriksaan di lingkungan TNI AD bagian dari fungsi pengendalian.

Selanjutnya sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan TNI AD kedepan. Pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi terjadinya in-efesiensi di segala bidang.

Fungsi Wasrik dalam organisasi merupakan suatu proses dan mekanisme yang harus di lakukan karena hal tersebut menjadi bagian integral dari sebuah sistem.

Brigjen Ujang Darwis menambahkan Fungsi Wasrik memiliki peran yang sangat penting dan menentukan bagi kelangsungan serta keberhasilan dari organisasi.

Sementara Ketua Tim menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka reformasi birokrasi dan meningkatkan kinerja organisasi yang mutlak dilakukan pengawasan.

Melalui pengawasan kinerja satuan TNI AD khususnya Kodam II/Sriwijaya dapat dilaksanakan tepat sasaran serta tepat waktu dan tertib sehingga tercapai opini WTP sekaligus meminimalisir temuan oleh tim audit Eksternal. Ungkapnya. (*/red)

Sumber : R.H. Penrem 045/Garuda Jaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.