KPU Babel Sambut Hangat Penyerahan SK DPW Partai Beringin Karya

Foto : Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Davitri saat menerima berkas SK DPW partai Beringin Karya. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tak lama lagi bakal digelar di provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Saat ini pun sejumlah partai politik (Parpol) sedang gencar mengatur strategi dalam pencapaian target di kancah pesta demokrasi Pilkada termasuk sejumlah parpol lainnya terbilang sebagai ‘pendatang baru’ pun saat ini pun terlihat ikut andil.

Seperti halnya partai Beringin Karya (Berkarya) melalui DPW Bekarya Provinsi Babel baru-baru ini menyerahkan berkas DPW partai Berkarya Provinsi Babel ke pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Babel.

Saat penyerahan berkas tersebut langsung disambut hangat ketua KPU Provinsi Babel, Dafitri dan anggotanya.

“Pada prinsipnya kami menerima, jika memang ada perubahan SK (surat keputusan kepengurusan – red) berdasarkan hasil keputusan DPP partai Berkarya,” kata Dafitri usai menerima penyerahan berkas tersebut diwakili oleh sekretaris DPW partai Berkarya Provinsi Babel, Achmad Ferdy Firmansyah beserta jajaran pengurus lainnya.

Terlebih menurutnya pihak KPU Provinsi Babel menerima berkas SK perubahan tersebut berdasarkan hasil munaslub partai Berkarya dan telah diterbitkanya SK Menkumham RI No.M.HH-16,AH.11.01 tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan AD/ART partai Berkarya.

Selain itu juga ditegaskanya hal ini berdasarkan SK Menkumham RI No.M.HH.17.AH.11.01 tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan DPP partai Berkarya periode 2020 – 2025, sehingga KPU RI menerima SK perubahan berdasarkan hasil keputusan tersebut.

Foto : Sekretaris DPW partai Berkarya Provinsi Babel, Achmad Ferdy Firmansyah. (Ist)

Sementara itu Achmad Ferdy Firmansyah selaku sekretaris DPW partai Berkarya Provinsi Babel mengatakan dalam waktu dekat ini atau sejak diterbitkanya SK DPW partai Berkarya Provinsi Babel ini pihaknya berencana akan menggelar agenda Muswil sesuai hasil rakernas DPP partai Berkarya di Surabaya baru-baru ini.

“Maka dari itu kami membuka peluang kepada para tokoh masyarakat tokoh pemuda maupun tokoh agama yang mau bergabung atau menahkodai partai Berkarya di wilayah provinsi kepulauan Babel ini melalui kontestasi Muswil nantinya,” kata pria yang biasa disapa dengan sebutan nama Firman ini. .

Lanjutnya, saat ini menurutnya justru sudah ada calon kandidat yang siap menahkodai parpol ini (partai Berkarya) dan siap menjalankan program-program kerja partai guna membesarkan partai Berkarya di Bumi Serumpun Sebalai. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *