Pangkalpinang

Kredit Usaha Maksimal Bank Sumsel Babel Peluang Bagi Pelaku UMKM Untuk Berkembang

Foto : Ketua DPRD Kota Pangkalpinang bersama anggotanya saat berdialog dengan pihak Bank Sumsel Babel Palembag. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Pemberian dana pinjaman kredit usaha jika disalurkan seluas-luasnya bagi para pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) di Pangkalpinang maka hal itu akan meringankan ekonomi bagi para UMKM tersebut.

“Hal ini memberikan efek positip bagi masyarakat lantaran dapat meringankan beban para pedangang UMKM di Kota Pangkalpinang apabila kucuran dana kredit tersebut diberikan seluasnya, terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini,” kata ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza saat menerima kunjungan kerja ke Bank Sumsel Babel Palembang ke kantor DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (26/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Anang Hertza di hadapan para perwakilan Bank Sumsel Babel Palembang menjelaskan jika dalam waktu dekat ini pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang akan melakukan penyertaan modal kepada Bank Sumsel Babel.

Begitu pula kucuran pinjaman dana kredit dari Bank Sumsel Babel tentunya diharapkan ia haruslah memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, serta kemudahan pemberian kredit bagi pelaku UMKM dan penerimaan corperate social responsibility (CSR) di Kota Pangkalpinang.

Abang Hertza pun kembali menegaskan jika penyertaan modal ke Bank Sumsel Babel diharapkanya pula dapat menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pangkalpinang di saat pendapatan daerah mengalami penurunan akibat covid-19.

Sementara itu, dalam catatan laporan pihak Bank Sumsel disebutkan jika dividen tahun buku 2020 sebesar Rp5.337.807.846,73 dan kenaikan dividen tahun buku 2020 dibandingkan dividen tahun buku 2019 Rp59.381.303,77, dan Bank Sumsel di nilai sehat dan layak di lakukan penyertaan modal pemerintah daerah.

Pada kesempatan sama pun turut hadir Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan dirinya akan memastikan penyertaan modal pemerintah Kota Pangkalpinang.

Bahkan sebagaimana diketahui olehnya jika Bank Sumsel Babel saat ini merupakan bagian dari Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam upaya bersama melaksanakan pembangunan di Kota Pangkalpinang.

“Hanya saja Bank Sumsel Babel harus lebih maksimal nantinya dalam hal penyaluran kredit usaha Bagio para pelaku UMKM,” kata Maulan saat itu. (*/red)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close