Kunjungi Bangka Belitung, Presiden Jokowi Berdialog Dengan Penerima PKH dan BPNT

Foto : Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat diwawancarai wartawan saat baru saja tiba di bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang. (Sapta)

PANGKALPINANG,SpotBerita — Presiden Joko Widodo akan bertemu dan berdialog dengan para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertempat di Auditorium STMIK Atma Luhur, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Kamis, pukul 10.00 WIB.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat dalam siaran pers yang disampaikan melalui Humas Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementerian Sosial RI, Kamis (14/3/2019) siang menjelaskan Presiden didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita akan bertemu dengan 1.200 orang terdiri dari 72 ketua kelompok PKH, 928 KPM PKH dari tujuh kecamatan, 200 SDM PKH dan BPNT, serta undangan dari stakeholder Kementerian Sosial.

Foto : Mensos RI, Agus Gumilang Kartasasmita bersama rombongan lebih awal bertandang ke kampus STIMIK Pangkalpinang , sambil menunggu kedatangan Presiden RI, Jokowi ke kampus setempat, Agus menyempatkan diri berdialog dengan ibu-ibu KUBE Pangkalpinang. (Yanto)

“Kehadiran Bapak Presiden Jokowi tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT. Momen ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk bertemu dan menyimak secara langsung arahan beliau tentang upaya negara meningkatkan kesejahteraan masyarakat prasejahtera,” tuturnya.


Foto : Ibu-ibu asal kelompok usaha bersama (KUBE) wilayah Kota Pangkalpinang menunjukan produk makanan ringan kepada Mensos RI, Agus Gumilang Kartasasmita saat berkunjung di kampus STIMIK Pangkalpinang. (Yanto)

Dirjen menjelaskan selain berdialog dengan ibu-ibu, Presiden akan melihat secara langsung bagaimana proses penerima bansos dalam mencairkan bantuan di Agen Bank maupun di ATM Mobil yang disiapkan di lokasi acara.

“Beliau juga akan melihat langsung beragam usaha rumahan yang dilakukan ibu-ibu penerima PKH dan BPNT. Ada bermacam-macam produk yang dipamerkan,” katanya.

Untuk diketahui, Bantuan Sosial Tahap I Provinsi Bangka Belitung Tahun 2019 sebesar Rp33.934.130.000 dengan rincian PKH untuk 22.221 keluarga sebesar Rp29.153.750.000 dan BPNT untuk 43.458 keluarga sebesar Rp4.780.380.000.

Sementara Bantuan Sosial Tahap I Kota Pangkal Pinang Tahun 2019 dengan rincian PKH untuk 3.475 keluarga sebesar Rp4.493.325.000 dan BPNT untuk 5.679 keluarga sebesar Rp624.690.000

Provinsi Bangka Belitung terdiri dari tujuh wilayah yakni Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur dan Kota Pangkal Pinang.

Jumlah penerima PKH terbesar berada di Kabupaten Bangka sebanyak 4.992 keluarga. Jumlah penerima BPNT terbesar berada di Kabupaten Bangka sebanyak 10.652 keluarga.

Provinsi Bangka Belitung didukung 147 SDM PKH terdiri dari Koordinator Wilayah, Koordinator Kota/Kabupaten, Administrator Pangkalan Data, Pendamping Sosial, dan Pekerja Sosial Supervisor. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *